PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Organisasi Istri Prajurit TNI AL, Jalasenastri Gelar Donor Plasma Konvalesen

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 10, 2021
Organisasi Istri Prajurit TNI AL, Jalasenastri Gelar Donor Plasma Konvalesen
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Jalasenastri, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono didampingi Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Nisa A. Rasyid K. meninjau langsung kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen.

Rangkaian digelar Jalasenastri bekerjasama dengan PMI dan Koarmada I di Mako Koarmada I, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (09/08/2021).

“Seperti kita ketahui bahwa kebutuhan darah khususnya Plasma sangat tinggi pada saat pandemi  Covid-19 ini. Oleh karena itu jalasenastri berinisiatif mengajak dan menggugah para penyintas di lingkungan keluarga besar TNI AL, untuk bersama-bersama mendonorkan darah plasma guna membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Ny. Nisa A. Rasyid K.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Jalasenastri dengan PMI dan Koarmada I.

Dimana ditargetkan 200 orang akan berpartisipasi dalam donor darah sedangkan donor plasma 30 orang memenuhi syarat dari 57 orang calon pendonor Plasma. Kita berharap semua dapat memenuhi syarat secara medis sehingga dapat dilaksanakan proses donor.

Dalam peringatan HUT Jalasenastri Ke-75 tahun 2021 yang mengambil tema “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga yang Tangguh, Produktif dan Inovative Dimasa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju.

Melaksanakan rangkaian kegiatan yang mengutamakan kepedulian terhadap kesejahteraan anggota dan masyarakat sekitar yang dilaksanakan Jalasenastri di seluruh Indonesia, mulai dari pusat hingga di daerah.

Kegiatan-kegiatan tersebut mencakup bhakti sosial, donor darah, berbagi kebahagiaan dengan mengunjungi anak-anak berkebutuhan khusus di komplek TNI AL Kodamar dan Cilandak, vaksinasi bagi masyarakat hingga remaja yang bekerjasama dengan dinas, TNI Angkatan Laut.

Usai melaksanakan donor darah bersama-sama peserta lainnya, Ketua Umum Jalasenastri kemudian meninjau pelaksanaan donor darah dan menyemangati peserta donor lainnya.

Baca Juga  Deklarasi AMSI Jadi Satu Tonggak Sejarah Pers di Provinsi Kepri

“Bersyukur kita masih bisa berbagi dengan sesama melalui donor ini, semoga bapak, ibu hadirin yang hadir mendapatkan manfaat dari pelaksanaan kegiatan ini. Tetap jaga kesehatan sehingga kedepan kita tetap bisa berbuat hal baik dan bermanfaat bagi sesama seperti yang dilaksanakan hari ini, ” ucap Ny. Vero Yudo Margono disela-sela mendampingi peserta donor.

Usai kegiatan di Mako Koarmada I, Ketua Umum Jalasenastri selanjutnya menuju Gedung Jala Puspita untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat umum.

Dimana yang bertugas sebagai vaksinator adalah Ibu- Ibu Jalasenastri yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Jalasenastri guna mensukseskan program vaksinasi nasional.

Selain itu, Ketua Umun Jalasenastri menuntaskan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan hari ini dengan menuju perumahan Kodamar dan Cilandak untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak berkebutuhan khusus di dua tempat tersebut. (Rik/jrg)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 9 5 9 4
Users Today : 2
Users Yesterday : 28
Users Last 7 days : 233
Users Last 30 days : 1713
Users This Month : 1434
Users This Year : 22102
Total Users : 89594
Views Today : 2
Views Yesterday : 41
Views Last 7 days : 385
Views Last 30 days : 2640
Views This Month : 2203
Views This Year : 32771
Total views : 146474
Who's Online : 0
Your IP Address : 154.26.137.127
Server Time : 2022-09-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya