PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepri Bangun Jembatan Gantung Di Natuna

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 6, 2021
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepri Bangun Jembatan Gantung Di Natuna
membangun jembatan gantung di Segeram, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna. - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar dari Dapil Kepri turut andil dalam membangun jembatan gantung di Segeram, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.

Cen Sui Lan merupakan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) mengajukan aspirasi melalui surat resmi, kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, awal Februari 2021 lalu.

Saat itu, Cen Sui Lan mengajukan dua program pembangunan infrastruktur jembatan gantung ke Menteri PUPR RI, melalui Dirjen Bina Marga.

Cen Sui Lan meminta kepada Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, agar usulan pembangunan dua jembatan gantung tersebut direalisasikan pada tahun anggaran 2021. Karena, sarana transportasi tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat.

Pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan kampung Segeram menuju Seminte Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Hadi Chandra mengatakan jembatan gantung Segeram merupakan apsirasi dari anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan Pengganti Antar Waktu (PAW) Ansar Ahmad.

“Kemaren saya diminta untuk mencari lokasi, pada saat itu saya kebingungan juga dimana lokasi untuk membangun jembatan gantung di Natuna, karena belum tradisi kita mengunakan jembatan gantung, kecauali di Jawa, Pelembang dan Jambi, karena banyak sungai-sungai, bisa akses yang dipergunakan jembatan gantung untuk penyeberangan dari kampung satu ke kampung lain, sehingga kita tunjukan lokasinya di segeram,” ujar Hadi Chandra berapa waktu lalu di Ranai.

Ia juga memberikan apresiasi kepada anggota DPR RI Cen Sui Lan kerena telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jembatan gantung di Natuna.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada beliau, kerena telah meletakan satu aspirasi di Natuna untuk membangun jembatan gantung di kampung Segeram – Seminte,”ujar Chandra.

Baca Juga  Bangun sinergi bersama Wartawan, BPJS ketenagakerjaan gelar Gathering Di Natuna

Lebih lanjut, Hadi Chandra mengatakan pembangunan jembatan gantung itu sudah direalisasi anggaran sebesar Rp3,10 miliar dari APBN, dengan panjang lebih kurang 84 meter.

“Bulan ini sudah masuk tahap pengerjaan, jembatan ini bisa dilewati oleh sepeda motor, jembatan ini juga menjadi akses masyarakat untuk penyeberangan dari Segeram ke Seminte dan ke ranai akan lebih dekat, tidak perlu mutar-mutar lagi,”ujar Chandra.

Dengan adanya jembatan ini, Hadi Chandra meyakini akses masyarakat dari Segeram ke Seminte hanya memakan waktu 15 menit sampai ke Batubi.

“Dengan adanya jembatan ini rentang waktu yang ditempuh oleh masyarakat akan lebih singkat. Ini akan menjadi satu-satunya jembatan gantung di Kepri bisa di lewati motor, jenis fisiknya terbuat dari baja,” ujarnya. (Oke)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137375
Users Last 30 days : 3043
Users This Month : 2459
Views This Year : 25613
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-24
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya