PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

70 Persen Tenaga Kesehatan Puskesmas Raya Lingga Terpapar Covid 19

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 2, 2021
70 Persen Tenaga Kesehatan Puskesmas Raya Lingga Terpapar Covid 19
Tenaga kesehatan Puskesmas Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri sedang berjuang melawan ganasnya virus corona - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Tenaga kesehatan Puskesmas Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri sedang berjuang melawan ganasnya virus corona.

Kepala Puskesmas Raya, dr Rafika Sahuri Hutapea mengungkapkan setidaknya ada 11 tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas kesehatan Pemkab Lingga itu yang terpapar covid-19.

Dengan kondisi ini, sekitar 70 persen tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Raya sedang tidak bertugas karena menjalani perawatan.

Rafika juga meminta maaf karena dalam pandemi Covid-19 ini pihaknya tidak bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

Rafika meminta doanya agar para tim nakes di Puskesmas Raya semuanya bisa kembali sehat dan yang terkonfirmasi segera negatif. “Mudah-mudahan tetap negatif sehingga kami dapat beraktifitas kembali,” harapnya.

Tidak hanya belasan tenaga kesehatan yang sedang berjuang melawan covid-19. Puskesmas Raya Kecamatan Singkep Barat juga dihadapkan pada kondisi minimnya ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test Antigen. Stok APD di Puskesmas Raya setidaknya tinggal 12 unit.

Sementara itu ketua tim Satgas covid 19 Kecamatan Singkep Barat Febrizal Taufik mengatakan untuk mengantisipasi situasi terkini dia sudah melakukan kordinasi dengan berbagai pihak termasuk Kapus Raya agar pelayanan tetap bisa diberikan walaupun tidak semaksimal dulu.

“Kita tetap upayakan berikan pelayanan perima bagi warga,” ujarnya.
(Adhi)

Baca Juga  Galeri Foto: Danlanud Marsma TNI Fairlyanto Syukuran HUT Skadron 21
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

139840
Users Last 30 days : 1464
Users This Month : 634
Views This Year : 29291
Who's Online : 1
Your IP Address : 54.36.149.241
Server Time : 2024-06-14
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya