PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Akidi Tio pengusaha asal Langsa, Aceh Sumbang Rp 2 Triliun

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 27, 2021
Akidi Tio pengusaha asal Langsa, Aceh  Sumbang Rp 2 Triliun
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

GURINDAM.ID- Menyebut 2 Triliun gampang, tapi kalau dijadikan dalam bentuk makanan empek empek dan disusun rapi mungkin tertutup satu provinsi.

Itulah candaan positif dimasyarakat setelah muncul nama Akidi Tio yang menyumbangkan atau hibahkan Rp2 Triliun ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, (26/7/2021).

Sosok almarhum Akidi Tio pengusaha asal Langsa, Aceh Timur menjadi buah pembicaraan setelah memberikan bantuan untuk penanganan warga yang terdampak Covid-19 di Sumatera Selatan sebesar Rp 2 triliun.

Namun, rasa penasaran dari masyarakat Indonesia tetap saja ada. Bukan dari nilai uangnya akan tetapi siapa sebenarnya Akidi Tio tersebut. Almarhum Akidi Tio, pengusaha sukses asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

Menurut Dokter Keluarga Almarhum Akidi Tio, sekaligus sebagai perwakilan pihak keluarga, Prof dr Hardi Darmawan mengatakan, bantuan tersebut merupakan amanah yang diberikan almarhum Akidi Tio dan direalisasikan para anaknya.

Dia (almarhumah) punya ada 7 orang. Semua anaknya sudah sukses. Mereka memberikan bantuan kepada Polda Sumsel, karena Pak Eko ini sudah kenal dekat dengan almarhum dan keluarga sejak lama,” ucapnya.

Dia berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan bagi kepentingan warga Sumsel dalam penanganan Covid-19 yang saat ini masih terus mengalami peningkatan.

“Untuk realisasi sumbangan ini, sepenuhnya kita serahkan kepada pihak Polda Sumsel. Bisa saja untuk kebutuhan vaksinasi, perawatan pasien Covid-19, kebutuhan oksigen dan lain sebagainya,” tegasnya.

Sosok Akidi sendiri juga tidak diketahui banyak oleh Perwakilan Masyarakat Konghucu, Sakim yang turut hadir dalam acara tersebut.

Akidi Tio, Ai Lap Yu Pul

Rasa penasaran dengan sosok dermawan Akidi Tio juga mendapat perhatian dari Wartawan Senior Ilham Bintang. Dalam tulisannya Ilham juga bertanya Siapa Akidi Tio?

Baca Juga  Rosmeri Isdianto Ajak Pelaku UKM Kembangkan Usaha Seperti Citra Sari

“Sampai tadi pagi ini, saya belum berhasil mendapatkan sumber valid yang mengenal riwayat pengusaha itu. Dalam siaran pers yang beredar, yang menjadi sumber pemberitaan media pers, informasinya seragam : sangat terbatas.

Ada menyebut mendiang adalah pengusaha beberapa bidang usaha, tetapi rasanya memang belum klop atau meyakinkan dibandingkan dengan jumlah sumbangannya yang amat wuih. Semalam, saya mengontak aktor Anwar Fuady. Wong Palembang,yang terkenal punya pergaulan luas di masyarakat, khususnya di kampung empek-empek itu.

Dia juga tidak mengenal Akidi. Ini aneh. Baru sekali ini ada orang kaya ” Wongkito” luput dari pengetahuannya. Padahal, Anwar yang pernah maju sebagai Capres dalam Konvensi Golkar untuk Pilpres 2004, sekian tahun menjadi ” buku pintar” segala hal menyangkut Palembang atau Sumatera Selatan pada umumnya.

Hibah Rp 2 Triliun

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menghadiri penyerahan hibah pribadi dari keluarga Almarhum Akidi Tio kepada Polda Sumsel dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Hibah sebesar Rp 2 Triliun tersebut diterima langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM., di Ruang Rekonfu Polda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru memberikan apresiasi kepada keluarga Almarhum Akidi Tio atas sikap dermawannya karena turut membantu penanganan Covid-19 di Sumsel.

Menurut Herman Deru upaya yang dilakukan keluarga almarhum Akidi tersebut layak menjadi contoh bagi masyarakat Sumsel agar turut serta memberikan sumbangsih dalam penanganan Covid-19.

“Kita bangga ya, keluarga almarhum Akidi Tio ini ikut serta memberikan kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Sumsel. Apalagi jumlah dana yang diberikan sangat besar sekali, yakni Rp2 triliun. Ini angka yang tidak sedikit,” ungkapnya

Herman Deru berharap, apa yang telah dilakukan keluarga Almarhum AkidiTio bisa memberikan motivasi bagi warga Sumsel untuk bersama-sama melawan pandemi Cvovid-19. Dengan harapan aktifitas sosial kembali normal kembali.

Baca Juga  Batalyon Kesehatan TNI Rawat Korban Gempa Sulbar, Wujud Kasih Untuk Rakyat Dari Patriot Bangsa

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan untuk kebutuhan penanganan Covid-19 di Sumsel. Menurutnya, amanah tersebut merupakan tanggungjawab yang besar.

“Tanggungjawab kita menyalurkan niat baik keluarga Almarhum Akidi Tio ini agar bisa tersampaikan ke masyarakat. Tentu tetap mematuhi prosedur hukum yang ada,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya turut membuat tim khusus baik dari Polda Sumsel maupun pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel agar proses penyaluran tetap sasaran dan sesuai harapan dari pihak keluarga Almarhum Akidi Tio. (*)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137369
Users Last 30 days : 3037
Users This Month : 2453
Views This Year : 25605
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-24
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya