PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bupati Natuna Sosialisasi PPKM Bagi Pelaku Usaha Mikro dan Masyarakat

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 9, 2021
Bupati Natuna Sosialisasi PPKM Bagi Pelaku Usaha Mikro dan Masyarakat
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Kabupaten Natuna termasuk dalam 43 Kota terdaftar dalam Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sesuai Instruksi Mendagri Nomo 17 Tahun 2020.

Dengan adanya peningkatan pasien covid di Natuna, upaya di lakukan Pemerintah Daerah bersama tim Gugus Tugas covid 19, direncanakan segera menerapkan PPKM dalam waktu dekat.

Disampaikan Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam Rapat Koordinasi Penanganan Covid 19, yang digelar di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Kamis (08/07).

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda, Sekretaris Daerah, Boy Wijanarko Varianto, dan seluruh anggota Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Natuna.

Wan Siswandi melanjutkan bahwa sebelum menerapkan PPKM tersebut, terlebih dahulu pemerintah daerah dan Gugus Tugas Covid -19 akan melakukan pendekatan, sosialisasi kepada masyarakat.

Menurutnya, untuk mendukung penerapan program tersebut, sangat dibutuhkan Langkah-langkah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, serta pelaku dunia usaha.

Selain itu, Wan Siswandi juga mengakui bahwa untuk menjalankan program tersebut, keterlibatan dan kerjasama dari TNI maupun Polri juga sangat penting, karena dikhawatirkan akan terjadi permasalahan dilapangan.

“PPKM ini direncanakan akan diberlakukan bagi para pengusaha warung makan, kafe, lapak jajanan maupun warung kaki lima,” ujarnya.

Namun penerapan aturan ini sewaktu-waktu akan dicabut atau diberikan kelonggaran jika daerah dinyatakan aman sesuai ketetapan pemerintah setempat.
(Jsh)

Baca Juga  Jelang Fase Laut Latma CARAT 2021, Kapal Perang USS Jackson Tiba Di Surabaya
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136832
Users Last 30 days : 2912
Users This Month : 1916
Views This Year : 24860
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya