Berita

Bantah Tumbalkan Bawahan, Kabag Protokol: Beliau Ada Acara Sama Lantamal IV

Tanjungpinang, Gurindam.id – Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Tanjungpinang, Elvi Arianti menjelaskan perihal tidak adanya Wali Kota Tanjungpinang Rahma dalam amukan anggota DPRD Provinsi Kepri Lis Darmansyah di Pasar Bintan Centre, Kota Tanjungpinang, Sabtu, (3/7/2021).

“Beliau tidak ada karena masih berada di acara Lantamal IV. Jadi tidak ada beliau waktu pak Lis marah-marah,” ujar Elvi Arianti dalam rilis yang diterima gurindam.id.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma disaat razia tersebut, mengancam akan menutup aktifitas kegiatan di Pasar Bintan Centre. Hal ini menyusul ada 12 orang yang positif Corona.

Rahma terlihat marah dan mengancam akan menutup lapak pedagang apabila menolak swab antigen. Ia menyampaikan, bahwa pelaksanaan swab antigen masal itu guna memutuskan penularan mata rantai covid-19.

“Ini kan tempat keramaian, ini untuk kepentingan bapak dan ibu juga, kepentingan bersama. Mohon pengertiannya, kalau tak mau di rapid antigen saya akan kita tutup ini,” tegas Rahma sambil mengarahkan petugas kesehatan melakukan rapid test terhadap pedagang.

Lis mengamuk karena tidak terima dengan cara razia protokol kesehatan (Prokes) dan tes antigen yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Mantan Wali Kota Tanjungpinang ini mengamuk melihat perilaku petugas saat melakukan razia tes antigen kepada pengunjung dan pedagang pasar. Ia menilai petugas seolah menganggap masyarakat sebagai maling saat menerapkan protokol kesehatan (prokes), sehingga dikejar-kejar di tengah pasar.

“Programnya kita dukung, cuma caranya jangan seperti ngejar maling. Kesannya kayak mengejar maling,” kata Lis Darmansyah di Pasar Bincen.

Ia menuturkan, penegakan prokes yang dilakukan harus lebih elegan. “Saya yakin masyarakat tidak ada yang menolak itu, masa urusan corona kaya perang massal saja,” kata Lis.

Razia prokes yang digelar Pemerintah Kota Tanjungpinang ini dikeluhkan pedagang. Sebab, banyak pembeli langsung kabur saat petugas datang ke pasar. (grd)

admin

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

2 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

4 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

5 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

7 hari ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.