PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Presiden Dorong Elemen Berkolaborasi Wujudkan Indonesia Maju ber-SDM Unggul

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 15, 2021
Presiden Dorong Elemen Berkolaborasi Wujudkan Indonesia Maju ber-SDM Unggul
perbincangan mengenai Kampus Merdeka yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta, sebagaimana ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa, 15 Juni 2021 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Presiden Joko Widodo mengajak sekaligus menantikan kontribusi elemen seluruh pihak untuk bersama membangun dan mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul.

Kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan sangatlah penting dalam rangka mewujudkan gerakan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka yang menjadi agenda pemerintah untuk mempercepat penyiapan talenta unggulan Indonesia.

“Ini merupakan strategi _talent boosting_ yang harus didukung. Program ini membutuhkan kolaborasi dari kita semua, baik kampus, mahasiswa, industri, maupun semuanya. Oleh karena itu, saya mengajak semua pihak untuk membuka diri, untuk mau berkolaborasi,” ujarnya dalam perbincangan mengenai Kampus Merdeka yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta, sebagaimana ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa, 15 Juni 2021.

Salah satu hal yang tak boleh terlewatkan ialah mengenai kecepatan eksekusi program. Salah satunya ialah kajian dan penyesuaian kurikulum di perguruan tinggi yang harus dilakukan dengan cepat agar dapat beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kini berkembang begitu pesat.

Selain itu, pengembangan program pendidikan di dunia industri juga harus diprioritaskan yang diikuti dengan pengembangan serta dukungan ekosistem nasional yang juga harus dilakukan pembenahan.

“Ini bukan hanya pekerjaan Mas Menteri, Mendikbudristek. Ini pekerjaan kita semua, terutama di jajaran pemerintahan, industri, pimpinan kampus, dan semuanya kalau kita mau membangun negara kita ini menuju sebuah Indonesia Maju,” tandas Presiden. (Bpmi)

Jakarta, 15 Juni 2021
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Baca Juga  Bupati Natuna Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi, Wan Siswandi: Mari Bersama Bangun Negeri
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136853
Users Last 30 days : 2933
Users This Month : 1937
Views This Year : 24883
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya