PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Harumkan Nama Indonesia Prajurit Dislambair Koarmada I Torehkan Prestasi Internasional

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 6, 2021
Harumkan Nama Indonesia Prajurit Dislambair Koarmada I Torehkan Prestasi Internasional
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Militer Indonesia Dari Angkatan Laut kembali mengharumkan nama bangsa melalui prestasi juara beregu dalam ajang UNIFIL HQ Swimming Competition 2021 di Lebanon, Sabtu (5/6/2021).

Menurut keterangan resmi dari Koarmada 1 diterima Gurindam.id Pada Minggu, (6/6/2021).

Kapten Laut (P) Aang Zaenal Muttaqin, merupakan perwira Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada I yang tergabung dalam Satgas Indo FPC XXVI-M2 UNIFIL mencatat prestasi ini.

Kapten Laut (P) Aang Zaenal Muttaqin, bersama tiga orang prajurit TNI lainnya Lettu Inf Panggah Pandhego, Kopda Mafkut, Praka Muslimin yang tergabung dalam Tim Free Style Confidence Relay (Lomba renang estafet dengan membawa beban barbel 5kg)

Mereka meraih juara pertama mengungguli peserta beregu dari Perancis di urutan kedua dan Austria yang meraih urutan ketiga.

Selain itu, Perwira Pertama TNI AL yang kesehariannya bertugas sebagai Kepala Divisi Penyelaman Dislambair Koarmada I, bersama tiga rekannya meraih juara kedua dalam kategori 4 x 40 M Free Style Relay (lomba renang estafet gaya bebas) setelah diraih Tim Austria dan mengungguli tim dari Negara Perancis.

Pada kompetisi tersebut, Tim Garuda Indonesia berhak mendapatkan gelar juara umum setelah Lettu Inf Panggah Pandego dari TNI AD meraih juara pertama dalam kategori 40 M Free Style.

HQ Swimming Competition 2021 merupakan salah satu gelaran lomba renang yang diikuti prajurit dari berbagai negara yang tergabung dalam misi perdamaian di wilayah Lebanon.

Pasukan Garuda sendiri diwaklili Satgas Force Protection Company (FPC) TNI Konga XXVI-M2/UNIFIL yang dilepas pada Desember tahun lalu. (Ria/gjrg)

Baca Juga  Wujud Pengabdian Dunia, Pasukan Garuda Diterima Masyarakat Lebanon
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096682
Users Last 30 days : 1543
Users This Month : 521
Views This Year : 2865
Who's Online : 1
Your IP Address : 34.225.194.102
Server Time : 2023-02-09
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya