PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Ketua KPK Bantah Minta BAP Wali Kota Tanjung Balai

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 24, 2021
Ketua KPK Bantah Minta BAP Wali Kota Tanjung Balai
Ketua KPK, Firli Bahuri - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

JAKARTA, GURINDAM.ID – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membantah kabar jika ia meminta Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Wali Kota Tanjung Balai, Muhammad Syahrial.

Firli menjelaskan saat itu ia sedang menggelar rapat pada 5 Mei 2021 lalu. Pada rapat itu, pimpinan terdahulu meminta Berita acara hasil kesimpulan ekspose.

“Bukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) mengenai penanganan perkara jual beli jabatan di kota Tanjungbalai untuk memperkuat penjelasan bahwa ekspose mengenai perkara tersebut juga telah pernah digelar oleh pimpinan pada periode lalu,” ujar Firli dalam rilis yang diterima gurindam.id, Senin, (24/5/2021).

Selain itu, Berita Acara (BA) hasil eskpose itu diminta oleh semua pimpinan dan tidak hanya atas permintaan Ketua KPK.

“Berita Acara hasil ekspose yang diminta pimpinan berisi notulen rapat proses penanganan perkara oleh pimpinan terdahulu saat itu,” ujar Firli.

Kemudian ia mengakui jika ada kekeliruan pemahaman antara sekretaris Ketua KPK saat meminta Berita Acara Ekspose kepada Kasatgas penyidikan yang menangani perkara dimaksud, yang kemudian Kasatgas mengirimkan email kepada Direktur Penyidikan yang berisi BAP Perkara.

“Oleh karena yang diminta berita acara ekspose maka email tersebut diabaikan. Selanjutnya sekretaris ketua melalui sekretariat penyidikan meminta Berita Acara Ekspose pimpinan terdahulu dimaksud kepada Kasatgas penyelidikan kemudian dikirimkan hasil ekspose perkara tanjung balai oleh pimpinan terdahulu dan lalu diserahkan kepada pimpinan yang saat itu masih rapat,” kata Firli.

Maka dari itu, dengan adanya penjelasan ini maka sekaligus klarifikasi pemberitaan di media yang simpang siur.

“Kami tegaskan bahwa KPK menjalankan semua pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan SOP yang berlaku dan kami berterima kasih kepada publik selalu memberikan kritik dan pengawasan kepada KPK,” tegas Firli Bahuri. (Grd)

Baca Juga  Surat Keberatan KPK, Wujud Ketaatan Hukum dan Administrasi
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137107
Users Last 30 days : 2977
Users This Month : 2191
Views This Year : 25241
Who's Online : 2
Your IP Address : 104.238.20.230
Server Time : 2024-04-21
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya