PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kampung Bahari Nusantara Binaan Lanal Lampung Terima Buku Bacaan

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 22, 2021
Kampung Bahari Nusantara Binaan Lanal Lampung Terima Buku Bacaan
Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan dari TNI AL - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung, di Dusun Ketapang, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung terima 250 buku bacaan, Rabu (19/5/2021).

“Edukasi merupakan salah satu klaster yang dibangun dalam Program Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan kita dari TNI AL, yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut,” sebut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi secara simbolis menyerahkan buku.

Nuryadi menyampaikan, melalui pembentukan rumah pintar sebagai wadah, untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi khususnya terkait dengan berbagai kegiatan, pekerjaan dan wawasan teknologi dan kebangsaan.

“Rumah Pintar Benteng Samudera (Bensam) adalah implementasi pelaksanaan program KBN binaan Lanal Lampung. Bersama instansi pemerintah daerah dan swasta,” ucapnya.

Lanal Lampung sambung Nuryadi terus berupaya untuk melengkapi sarana dan prasarana penunjang Rumah Pintar Bensam.

Seperti saat ini, Yayasan Pendidikan Wellington School Bandar Lampung, yang diwakili oleh Yulius Widaryanto menyerahkan buku-buku bacaan untuk Rumah Pintar Bensam yang secara simbolis diterima oleh Danlanal Lampung.

Buku-buku tersebut terdiri dari pengetahuan umum, agama, keterampilan, cerita anak, permainan edukasi serta buku pelajaran sekolah.

Sedikitnya 17 anak di kawasan KBN ini, telah memanfaatkan dan menjadi pengunjung tetap Rumah Pintar Bensam. Mereka adalah anak-anak masyarakat pesisir sekitar Kampung Bahari Nusantara tersebut.

Lanal Lampung juga, telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, untuk melibatkan Kepala Sekolah dan guru-guru, dalam memberikan pengajaran ilmu pengetahuan dan keterampilan melalui pembelajaran non formal.

Melalui Rumah Pintar Benteng Samudera Kampung Bahari Nusantara ini, Danlanal Lampung berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar khususnya anak-anak usia sekolah.

Baca Juga  Twibbon Hari Lahir Pancasila 2021, Tunjukkan Jiwa Pancasila Sahabat Gurindam Unggah Foto Pakai Twibbon

Dalam kesempatan tersebut Danlanal beserta perwakilan Yayasan Pendidikan Wellington School, Bandar Lampung dan perwakilan Dinas Kominfo Kabupaten Pesawaran, melaksanakan peninjauan fasilitas Rumah Pintar Bensam, seperti perpustakaan, ruang kelas, ruang pelatihan dan ruang pembimbing serta fasilitas lainnya. (Ria)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

138516
Users Last 30 days : 1777
Users This Month : 882
Views This Year : 27372
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya