PT.GURINDAM MEDIA KEPRI-Mencerdaskan&Memuliakan Selamat Hari Raya Idil Fitri 1442 H
Baca Berita Dari Sumber terpercaya Click Baner https://www.anambaskab.go.id

Issu Reshuffle Kabinet, Eddy Ganefo Layak Jadi Menteri Jokowi

Mencerdaskan & Memuliakan - April 19, 2021
Issu Reshuffle Kabinet, Eddy Ganefo Layak Jadi Menteri Jokowi
ketua umum Kadin Indonesia Ir. H. Eddy Ganefo, MM - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Pos Kementerian Investasi disebut-sebut jadi pos panas dalam isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju jilid II. Informasi yang dihimpun, ada lebih dari satu calon Menteri Investasi. Persetujuan pembentukan Kementerian Investasi diambil dalam rapat paripurna DPR RI, Jumat (9/4/2021) pagi.

Presiden Jokowi sebelumnya telah bersurat kepada DPR terkait pembentukan Kementerian Investasi. Alhasil, Jokowi harus menunjuk seseorang menjabat Menteri Investasi.

Kementerian Investasi yang akan menjadi lembaga baru tersebut kini tengah menjadi perhatian dan perbincangan dunia usaha, pasalnya Kementerian Investasi akan memberikan dampak secara langsung kepada pertumbuhan ekonomi dan tersedianya lapangan kerja baru serta kemitraan lokal ditengah pandemi COVID-19 yang berlangsung sejak Maret Tahun kemarin.

Yakub Ismail ketum IMO-Indonesia kepada awak media, Senin (19/4/2021) siang di bilangan Jakarta Selatan dirinya menuturkan ada sosok kandidat yang layak dan kompeten serta berdedikasi tinggi dalam mengayomi dunia usaha Dia adalah ketua umum Kadin Indonesia Ir. H. Eddy Ganefo, MM.

Ketua umum Kadin Indonesia dua periode (2015-2020 / 2021-2025) yang terpilih secara aklamasi tersebut all out melakukan berbagai pembinaan pada dunia usaha khususnya menengah kecil.

“Eddy juga dikenal memiliki jejaring yang kuat ditingkat nasional dan internasional,” ujar Yakub.

Lebih jauh disampaikan Yakub, Adapun konsolidasi yang solid tiada henti untuk dapat melakukan pembinaan secara rutin dan berkala yang dilakukan oleh Eddy melalui Kadin Indonesia kepada UMKM secara nasional, tentunya telah memberikan sumbangsih yang tinggi dan nyata kepada Negeri.

Selain itu, pencapaian Eddy dalam memimpin berbagai organisasi di lintas sektor telah menjadi pelengkap untuk dapat menjawab tantangan Kementerian Investasi saat ini dan kedepan. ungkap Yakub.

Yakub menilai, Sosok Menteri Investasi penuh energik merupakan sebuah harapan baru bagi dunia usaha agar dapat menjadi solusi dari berbagai persoalan sekaligus menjadi berbagai peluang bagi Negeri untuk dapat memberikan kemaslahatan kepada seluruh masyarakat.

Baca Juga  Inilah Sumpah Setia Menteri Investasi, Mendikbudristek, dan Kepala BRIN Untuk Indonesia

Sebelumnya sederet prestasi, Eddy dalam pencapaian dari mulai berorganisasi sejak Tahun 1982 tercatat sebagai Pengurus FKKT Palembang, pada Tahun 1986 Sebagai Dewan Penasehat DPD KNPI Palembang, pada Tahun 1989 sebagai Bendahara Umum DPD SPSI Sumsel, pada Tahun 1999 sebagai Wakil Ketua Ikatan Masyarakat Sriwijaya Kaltim.

Pada Tahun 1999 sebagai Wakil Sekjen DPP Ikatan Masyarakat Perbambuan Indonesia, pada Tahun 2005 sebagai Wakil Ketua DPP ASPEKINDO Sumsel, pada Tahun 2005 sebagai Wakil Ketua DPD ARDIN Sumsel,

Lalu pada Tahun 2007 sebagai Wakil Ketua DPC Gabpeknas Palembang, pada Tahun 2008 sebagai Sekretaris Umum DPD APBI Sumsel, pada Tahun 2008 sebagai Ketua Umum DPD HAPBI Sumsel, pada Tahun 2008 sebagai Ketua DPD AKGEPI Sumsel dan pada Tahun 2008 sebagai Ketua Umum LPJK Daerah Sumsel.

Kemudian, pada Tahun 2010 sebagai Wakil Ketua Umum DPD APERSI Sumsel, pada Tahun Wakil Ketua Umum DPP APERSI Sumsel.

Pada Tahun 2014 sebagai Wakil Ketua Umum DPP AKGEPI, pada Tahun 2015 sebagai Bendahara Paguyuban Jurai Semende Nusantara, sebagai SekretarisPersatuan Artis Sinetron Sumsel, sebagai Ketua Umum IKTM Unsri sebagai Ketua Umum LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi) Sumsel, sebagai Sekjen DPP HIPPI (Himpunan Pengusaha Putra Indonesia).

Selanjutnya, sebagai Ketua Umum DPP AKKI (Ass. Kontraktor Konstruksi Indonesia), sebagai Ketua Umum Ketua Umum DPP APERSI (Asosiasi Pengembang Perumahan Dan Permukiman Seluruh Indonesia) serta Tim Debat Tim Kampanye Joko Widodo-Jusuf Kalla Provinsi Sumsel dan saat ini sebagai petahana Ketua Umum KADIN PB. (Ria/jrg)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Baca Berita Dari Sumber terpercaya