PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cederai Hati Tokoh dan Adat Papua Serangan Brutal KKB Membantai Warga

Mencerdaskan & Memuliakan - April 17, 2021
Cederai Hati Tokoh dan Adat Papua Serangan Brutal KKB Membantai Warga
Yanto Eluay merupakan putra tokoh pejuang Papua Theys Hiyo Eluay dan juga tokoh adat di Papua Ondofolo - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

PAPUA, GURINDAM.ID- Yanto Eluay merupakan putra tokoh pejuang Papua Theys Hiyo Eluay dan juga tokoh adat di Papua Ondofolo angkat bicara terkait serangkaian kekejaman yang dilakukan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) terhadap guru, tukang ojek, dan anak sekolah di Kabupaten Puncak berapa waktu lalu.

Yanto Eluay mengecam karena telah melanggar norma adat dan mencoreng wajah adat. di Sentani, Jumat (16/4/2021).

Yanto Eluay kembali menegaskan, kepada para pelaku kriminal bersenjata dalam hal ini KKB yang melakukan gangguan keamanan di Kabupaten Puncak untuk segera menghentikan aksinya yang tidak berperikemanusiaan itu karena adat tidak membenarkannya.

“Menyikapi beberapa peristiwa yang terjadi saat ini di Kabupaten Puncak, kami sangat menyesalinya. kami masyarakat papua adalah masyarakat adat sehingga apa yang dilakukan oleh pelaku dalam hal ini KKB merupakan pelanggaran terhadap adat,” tuturnya.

Lanjut dikatakannya selaku tokoh adat, dirinya sangat memberikan dukungan penuh kepada aparat keamanan TNI-Polri untuk menciptakan rasa aman dan harmonis di tanah Papua.

“Kami minta untuk KKB segera hentikan segala perbuatan yang telah mengakibatkan jatuhnya korban dan hilangnya nyawa tak berdosa. Perbuatan KKB sangat mencemari dan mencoreng Wajah kami masyarakat Adat Papua,” pungkas Yanto Eluay. (Ria/psp)

Baca Juga  Atlet Tuan Rumah Abraham Elopere Jadi Peraih Emas Pertama Peparnas Papua
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

138894
Users Last 30 days : 1514
Users This Month : 1260
Views This Year : 27949
Who's Online : 1
Your IP Address : 44.221.70.232
Server Time : 2024-05-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya