PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

KKB Kelompok Sabinus Waker Dorr Seorang Guru di Puncak Papua

Mencerdaskan & Memuliakan - April 9, 2021
KKB Kelompok Sabinus Waker Dorr Seorang Guru di Puncak Papua
Kampung Julukoma Distrik Beoga Kabupaten Puncak - (Foto ist)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Oktovianus Rayo (43) yang berprofesi sebagai guru salah satu SD di Kampung Julukoma Distrik Beoga Kabupaten Puncak, menjadi korban pembunuhan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan Oktovianus Rayo tewas setelah ditembak oleh KKB kelompok Sabinus Walker di bagian rusuk kanan dan perut sebelah kanan di kios miliknya, pada Kamis (8/4/2021) pukul 09.30 WIT.

“Korban ditembak dengan senjata pendek saat berada dikios miliknya dan meninggal dengan dua tembakan dibagian rusuk kanan dan perut. Pelaku penembakan adalah kelompok dari Sabinus Waker,” jelasnya.

Saat penembakan itu, beberapa rekan korban ada di lokasi kejadian dan karena ketakutan kemudian melarikan diri ke dalam hutan untuk berlindung. “Namun pada akhirnya berhasil ditemukan oleh warga dengan selamat, meski dalam keadaan trauma,” ucap Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menerangkan, belum diketahui motif penembakan oleh Sabinus waker dan kelompoknya tersebut, namun dari informasi yang diperoleh keberadaan Sabinus Waker di Puncak Ilaga atas undangan dari Lekagek Telenggen.

“Belum tahu pasti, yang jelas, Sabinus datang kesana atas undangan Lekage terkait dengan penyelesaian perang suku di Puncak,” ujarnya.

Kapolda juga mengatakan bahwa pembunuhan ini merupakan aksi biadab, lantaran korban merupakan pejuang kemanusiaan yang bertanggung jawab untuk mendidik anak bangsa.

“Seharusnya tenaga pendidikan dan kesehatan harus dilindungi, karena mereka adalah ujung tombak untuk membangun generasi penerus bangsa ke depan khususnya anak-anak Papua,” katanya.

Ia pun menambahkan bahwa dalam waktu cepat pihaknya akan menyusun perkuatan yang nantinya dikirim ke Ilaga Puncak untuk melakukan penindakan terhadap kelompok tersebut. “Kami akan melakukan langkah-langkah penindakan untuk penegakan hukum kepada para pelaku,” tegasnya. (Psp/jrg)

Baca Juga  Lembaga Adat Papua Desak Pemerintah, KKB Ditetapkan Sebagai Organisasi Teroris
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 6 5 8 8
Users Today : 31
Users Yesterday : 50
Users Last 7 days : 639
Users Last 30 days : 1901
Users This Month : 947
Users This Year : 19096
Total Users : 86588
Views Today : 78
Views Yesterday : 78
Views Last 7 days : 963
Views Last 30 days : 3039
Views This Month : 1389
Views This Year : 28111
Total views : 141814
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.235.140.84
Server Time : 2022-08-12
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya