PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pastikan Distribusi Bantuan Sampai, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Ke NTT

Mencerdaskan & Memuliakan - April 8, 2021
Pastikan Distribusi Bantuan Sampai, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Ke NTT
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, meninjau langsung korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, meninjau langsung korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/4/2021).

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengcecek secara langsung korban bencana alam sekaligus memastikan distribusi bantuan sampai kepada para pengungsi.

Beberapa wilayah yang menjadi titik peninjauan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan diantaranya Maumere, Lembata di Kelurahan Weiwerang.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri meninjau Jembatan Waiburak yang hancur terkena banjir, dilanjutkan menuju ke tempat pengungsian yang berada di Sekolah Man Weiwerang yang menjadi lokasi dapur lapangan.

Selain meninjau langsung lokasi bencana, Panglima TNI juga membawa bantuan untuk korban bencana alam di NTT dan NTB.

Sebelumnya, Panglima TNI telah mengerahkan Alutsista TNI seperti KRI Oswald Siahaan (OWA)-354 dan pesawat Hercules C-130 dalam rangka mengangkut bantuan dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Sosial RI menuju lokasi bencana di NTT dan NTB.

Pengerahan KRI dan pesawat angkut berat, serta prajurit TNI ke wilayah bencana alam di NTT dan NTB, merupakan bagian dari operasi militer selain perang yang memang menjadi salah satu tugas pokok TNI.

TNI juga memberangkatkan Batalyon Zeni dari Kodam IX/Udayana Bali dan Kodam XIV/Hasanuddin Makassar untuk membantu membersihkan lokasi banjir bandang sekaligus melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi. (Hms/jrg)

Baca Juga  DPR RI Cen Sui Lan Upayakan Estuari Air Terjun Temburun Anambas Mencapai 300 Milyar
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

138880
Users Last 30 days : 1500
Users This Month : 1246
Views This Year : 27931
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya