PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Lumba Lumba Sempat Keluarkan Air Mata, Rapala Natuna Tolong Ikan Penyelamat Di Pulau Akar

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 24, 2021
Lumba Lumba Sempat Keluarkan Air Mata, Rapala Natuna Tolong Ikan Penyelamat Di Pulau Akar
istimewa - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID – Anggota Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) Kabupaten Natuna membantu Seekor lumba lumba dalam keadaan hidup terdampar disekitar tepi Pantai Wisata Pulau Akar, Desa Cemaga Kota, Kabupaten Natuna, Prov Kepri, Rabu, (24/3/2021).

“Kami sedang jalan jalan ke pantai melihat Lumba-lumba yang terdampar di bibir Pantai lalu kami berusaha untuk membawa agar lumba lumba itu kembali ke tengah laut,” ujar Umar Bakri Angota Rapala Natuna.

Menurut Umar, saat ditemukan ikan lumba-lumba tersebut sempat mengeluarkan air mata karena ada luka gores di pungung. Masyarakat setempat sedih melihatnya.

“Kita sempat memberi ikan kecil untuk lumba luba itu makan namun tidak direspon, terkait luka gores barangkali ada pertengkaran atar lumba lumba,” sebut Umar yang di Dampingi Ketua Rapala Natuna Idris.

Idris menjelaskan bahwa terdamparnya ikan lumba-lumba di Natuna, Tepatnya perairan pantai Pulau Akar sudah dua kali dan masyarakat setempat menolong lumba-lumba tersebut dan melepaskan kembali ke laut.

“Kami sadar akan habitat ikan juluki sang penolong itu sehingga jika ada lumba-lumba terdampar di pantai masyarakat setempat menolong dan melepaskan kembali ke laut sehingga anak cucu juga bisa melihatnya di masa yang akan datang,” tambah dia.
(Rio)

News Video:

 

Baca Juga  Tingkatkan Kemampuan Tempur Operasi TNI AL, Passing Excercise Di Selat Malaka
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093031
Users Last 30 days : 1546
Users This Month : 26
Views This Year : 38549
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya