PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

RAPALA Natuna Siap Menjadi Corong Informasi Dalam Pemberantasan Narkoba

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 17, 2021
RAPALA Natuna Siap Menjadi Corong Informasi Dalam Pemberantasan Narkoba
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Kelompok Masyarakat yang tergabung dari Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) Natuna bentukan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI siap membantu polisi dalam memberikan informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Natuna Prov Kepri.

Kesiapan tersebut disampaikan oleh anggota Rapala Natuna, usai pembekalan terkait bahaya narkotika oleh IPTU Ahmad Dahlan, Kasat Narkoba Polres Natuna, di Ranai, Rabu, (17/3/2021).

Kasat Narkoba Polres Natuna juga memberikan semangat kepada seluruh anggota Rapala Natuna, untuk tidak takut melaporkan peredaran Narkoba di Natuna.

“Mari Kita sama sama membantu Polisi berantas penyebaran Narkoba,” ujar Iptu Ahmad Dahlan, sambil memberikan nomor HPnya kepada seluruh Relawan Rapala yang hadir.

Iptu Ahmad Dahlan juga mengatakan sepanjang tahun 2020-2021 setidaknya ada berapa kasus Narkoba saat ini dalam proses pengembangan oleh pihak Polres Natuna.

“Saya ingatkan sekalian perlu di ketahui bila narkoba ini sangat berbahaya bagi kesehatan, jangan sekali kali mencoba barang haram ini, karena sekali mencoba akan susah untuk berhenti. Kalau sudah ketagihan bukan saja kesehatan yang terganggu tapi masa depan juga bisa hancur karena narkoba,” terangnya.

Di Tambahkan bahwa kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba ini akan terus di lakukan bukan hanya Rapala tapi kepada semua kalangan dan pelajar, guna mencegah penyalahgunaan peredaran narkoba terutama di Kabupaten Natuna.

Berdasarkan peraturan badan keamanan laut republik Indonesia nomor 2 tahun 2020 tentang Relawan Penjaga laut Nusantara, Tugas Rapala membantu tugas dan fungsi Bakamla seperti membantu mengumpulkan, mengidentifikasi dan melaporkan data maupun Informasi terkait keamanan, keselamatan. Kemudian, membantu dalam memberi dukungan terkait operasi pencarian dan pertolongan di Laut.

Pembinaan para kader dan anggota Rapala Natuna yang akan berlangsung selama tiga hari, Rabu sampai Jumaat, Tanggal 17-19.

Baca Juga  Survei Charta Politika: Polri Lembaga Hukum Prediket Baik Disusul KPK

Selain mendapatkan ilmu terkait bahaya narkoba juga mendapat pembinaan terkait ilmu maritim dari Narasumber Bakamla RI, Bela Negara, latihan penyelamatan di laut oleh Basarnas dan Latihan pemadam kebakaran oleh Damkar Natuna. (Slm)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093514
Users Last 30 days : 1686
Users This Month : 509
Views This Year : 39271
Who's Online : 4
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-09
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya