PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Sosok Dermawan, Habib Hasan Mulachela Hari ini Berpulang

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 12, 2021
Sosok Dermawan, Habib Hasan Mulachela Hari ini Berpulang
 - (Ist- Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Kabar duka datang dari Kota Solo. Salah satu tokoh agama sekaligus pegiat sosial, Habib Hasan Mulachela tutup usia di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Politikus asal PPP tersebut tutup usia sekitar pukul 06.56 WIB, Jumat (12/3/2021).

Kareema Mulachela, salah satu putri Hasan Mulachela mengabarkan berita duka cita tersebut melalui voicenote di WAG Sobat Habib Hasan pukul 07.01 WIB.

Teman-teman ayah sudah nggak ada. Habib Hasan meninggal dunia tadi sekitar pukul 06.56 WIB, ungkap Kareema.

Informasi lansir dari Ayosemarang di rumah duka jalan Kyai Mojo 108, Pasarkliwon, Solo, jenazah Habib Hasan akan tiba di Solo sekitar pukul 17.00 WIB melalui jalur darat dari Jakarta.

Di depan rumah duka, karangan bunga ucapan duka terpampang dari Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen, Ketua DPR RI Puan Maharani, hingga Presiden Joko Widodo.

Semasa hidup, Hasan Mulachela dikenal sebagai sebutan Sinterklas Berpeci Putih.

Hobinya berbagi di semua kalangan tampa pandang suku dan agama sosoknya mendapatkan respons positif dari masyarakat Kota Solo.

Jika di telusuri Negara Malaysia ada juga sosok anak muda bernama Ebit lew yang sama mirip dengan sosok sang Habib atas kedermaan beliau semasa hidup tampa pandang suku dan agama. Bahwa kita semua bersaudara sesama insan Dunia Makhluk Tuhan Yang Maha Esa.

Karangan bunga Habib Hasan Mulachela

Bahkan beberapa waktu lalu, pria nyentrik ini melanjutkan perjalanaan berbagi ke sesama di daerah DKI Jakarta.

Aktivitas terakhir politisi senior PPP itu ikut menyambangi Pasar Turi Surabaya setelah sebelumnya menerima keluhan sejumlah pedagang di pasar tersebut.

Ditulis Suara.com Diketahui, Habib Hasan Mulachela rela mengeluarkan uang pribadinya senilai ratusan juta rupiah untuk membeli sembako dan membagikan uang, serta membeli produk jenis minuman probiotik di Malang dan berlisensi Jepang. Kemudian dibagikan secara gratis di wilayah Indonesia termasuk Jatim.

Baca Juga  Bakamla RI Bersama MKN Malaysia Bahas Implementasi MoU Common Guidelines

Menariknya, pria yang sudah lanjut usia ini masih terlihat segar dan energik seakan tidak mau kalah dengan kaum muda saat ini. Mulai dari gaya lifestyle, kesehatan, dan lainnya.

Bahkan kisah Habib Hasan Mulachela, Habib mengaku bahwa dirinya mampu mengemudi mobil sport kesayangannya yaitu, Honda CR-Z Hybrid warna kuning saat menempuh Surabaya dari Solo tanpa bantuan orang lain.

Habib Hasan Mulachela termasuk sosok yang terkenal di Kota Solo, baik di kalangan wong cilik maupun kalangan lintas agama. Habib Hasan Mulachela lahir di Kota Solo, pada tanggal 7 Juli 1957.

Selain sebagai tokoh agama, Habib Hasan juga memiliki sejumlah usaha di Kota Solo. Namun, terlepas dari kiprahnya sebagai pengusaha, salah satu yang paling ikonik adalah aksinya saat mengeluarkan uang pribadi ratusan juta rupiah untuk membeli sembako dan membagikan uang untuk warga miskin. (Cr2)

Sumber: Ayo Semarang / Suara.com

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093029
Users Last 30 days : 1544
Users This Month : 24
Views This Year : 38544
Who's Online : 1
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya