PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tim 9 Harap Duduk Bersama Bahas Pemekaran Natuna-Anambas

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 11, 2021
Tim 9 Harap Duduk Bersama Bahas Pemekaran Natuna-Anambas
Ramyulis Piliang salah Satu tokoh pengerak Tim Sembilan Kabupaten Natuna - (Tim sembilan Kabupaten Natuna)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Tokoh dari pergerakan tim 9 perjuangan pemekaran provinsi khusus Natuna terus bergerak maju mewujudkan daerah otonomi baru (DOB).

Tim 9 berharap segera DPRD Natuna mengadakan rapat khusus antara bupati, DPRD, tim 9 dan sejumlah elemen lain untuk menyatukan persepsi dan langkah agar perjuangan Natuna dan Anambas menjadi provinsi.

Selain itu rapat khusus juga dimaksudkan untuk menetapkan tim bersama junjungan ke Anambas dalam rangka silaturahim dan persiapan MUBES masyarakat Natuna Anambas.

“Kami mendorong Mubes masyarakat Natuna Anambas hal itu menjadi penting, karena di forum itu lah akan disepakati tentang nama provinsi, tim perjuangan, cakupan wilayah dan strategi perjuangan,” ujar Umar Natuna salah satu ketua pengerak Tim 9, di Ranai, (11/3/2021).

Umar Natuna mengatakan Tim 9 sudah berkali kali menyampaikan usulan tersebut, sebelum nya tanggal 28 Februari 2020 tim 9 sudah menyampaikan agar DPRD melaksanakan rapat tersebut.

“Untuk itu kita harapkan agar segera rapat khusus antara bupati, DPRD, tim 9 dan elemen masyarakat lain seperti camat dan kades,” sebutnya.

Sebelumnya, para Tokoh dari pergerakan tim 9 perjuangan pemekaran provinsi khusus Natuna telah melakukan audensi terbuka bersama DPRD Natuna, Selasa (9/3/2021) di ruang paripurna DPRD Natuna.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar menyebut sekaligus mendengarkan pendapat dan pandangan tim 9 terkait langkah dan persiapan perjuangan pemekaran.

Menanggapi aspirasi tersebut, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar mengatakan akan menindaklanjutinya. DPRD akan meneruskan aspirasi ini ke pemerintahan.

Umar Natuna mengatakan rencana pemekaran ini telah tertuang dalam rembuk bersama di halaman STAI Natuna pada tanggal 23 Januari 2020 lalu.

Sebelumnya. Tokoh Masyarakat Kepri H.Ansar Ahmad kini menjadi Gubernur Kepri 2021-2024, pada kunjungan ke Kabupaten Natuna dirinya pernah memberi signal atas pemekaran Natuna menjadi provinsi.

Baca Juga  Usai Lapor Presiden, Wabup Anambas Tekankan Camat Hingga RT RW Perketat Penerapan Prokes

Pada catatan jurnalis Natuna, Ansar Ahmad menilai, dengan dijadikannya Natuna sebagai provinsi, secara geografis akan memperkuat pertahanan di garda terdepan NKRI yang sering kali di usik oleh negara-negara tetangga yang berbatasan langsung dengan wilayah Natuna.

Diakhir penyampaiannya, Ansar berjanji akan merangkum semua aspirasi masyarakat Natuna yang sudah disampaikan kepada dirinya dan akan melanjutkannya ke tingkat DPR RI. (Rky)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 6 5 9 2
Users Today : 3
Users Yesterday : 32
Users Last 7 days : 643
Users Last 30 days : 1905
Users This Month : 951
Users This Year : 19100
Total Users : 86592
Views Today : 5
Views Yesterday : 79
Views Last 7 days : 969
Views Last 30 days : 3045
Views This Month : 1395
Views This Year : 28117
Total views : 141820
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.238.204.167
Server Time : 2022-08-13
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya