PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pemimpin Adalah Teladan Bagi Rakyatnya, Yuk Kita Bersepeda

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 10, 2021
Pemimpin Adalah Teladan Bagi Rakyatnya, Yuk Kita Bersepeda
Pemimpin Adalah Teladan Bagi Rakyatnya, Yuk Kita Bersepeda - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Setiap dari kita adalah pemimpin yang harus siap untuk memimpin apa dan siapa yang kita pimpin. Hanya saja posisi atau status turut menentukan sebesar apa tanggungjawab kita sebagai pemimpin.

Jika sebagai presiden, maka sudah barang tentu ia memimpin suatu negara yang tanggungjawabnya tentu sangat besar mencakup hal ikhwal satu negara, jika sebagai gubernur, maka ia mempunyai tanggungjawab memimpin masyarakat satu provinsi, begitu juga seseorang sebagai individu maka sudah barang tentu ia bertanggungjawab memimpin dirinya sendiri.

Namun pada pembahasan dari dapur Redaksi Gurindam Id, Rabu, (10/3/2021).

Kali ini adalah Ditengah pandemi covid-19, kini bersepeda menjadi sangat trend tentunya kebugaran tetap terjaga. Berbagai macam sepeda mulai dipamerkan.

Namun ada sepeda asli buatan Indonesia tidak kalah bagus Bahkan sosok pemimpin Indonesia Presiden Joko Widodo memperlihatkan contoh baik sebagai pemimpin Negeri tentunya menjadi inspirasi bagi rakyat Indonesia, ia memperlihatkan aktifitas berolahraga menjaga kebugaran salah satunya koleksi sepeda yang semuanya merek lokal Indonesia.

Foto-foto sepeda itu ditampilkan Jokowi di akun Instagram miliknya. Ada tiga merek sepeda yang dipakai Jokowi, yaitu Kreuz, Polygon, dan Element.

Jokowi mengaku rutin bersepeda untuk menjaga kebugaran di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

“Ini sepeda yang saya pakai, ada Kreuz, ada Polygon, ada Element. Semuanya buatan Indonesia,” tulis Jokowi di @jokowi.

Terus terjaga kebugaran stamina Jokowi selalu mengonsumsi jamu setiap hari. Terlebih virus corona masuk ke Indonesia, Jokowi bahkan meningkatkan konsumsi jamunya sampai 3 kali sehari.

Kembali pada pembahasan sepeda asli buatan Indonesia yang langsung diperlihatkan Presiden Jokowi.

Sepeda lipat Kreuz

Sepeda lipat merek Kreuz merupakan sepeda yang berwarna merah dan putih. Sepeda itu dibuat di Bandung oleh seorang pria bernama Yudi Yudiantara.

Baca Juga  Konselor PPA Kecam Keras Pelaku Predator Seksual Di Jemaja

Dari segi bentuk, Kreuz sangat mirip dengan sepeda lipat asal Inggris, yakni Brompton. Sepeda lipat itu kini diminati banyak orang. Karena buatan tangan, jumlah sepeda lipat Kreuz masih terbatas.

Bahkan bagi Anda yang hendak memesan harus rela mengantri hingga tahun 2022.

Dari segi harga, sepeda Kreuz sangat jauh lebih murah dari Brompton. Sepeda lipat Kreuz dibanderol kurang dari Rp10 juta rupiah. Sementara Brompton bisa mencapai puluhan hingga seratusan juta rupiah.

Melansir dari berbagai sumber, Kreuz dalam bahasa Sunda memiliki arti kebanggaan. Sejumlah pihak juga menyebut Kreuz merupakan singkatan dari kreasi urang Sunda.

Sepeda Polygon

Sepeda kedua yang dipamerkan Jokowi adalah sepeda gunung buatan Polygon. Dalam laman resmi, Polygon berdiri pada tahun 1989. Awalnya, perusahaan itu hanya berorientasi untuk memproduksi sepeda khusus untuk ekspor.

Namun, Polygon melakukan ekspansi perluasan pabrik dan investasi ke alat berteknologi tinggi standar internasional. Hingga akhirnya sepeda buatan Polygon sudah terdistribusi di 500 outlet yang ada di 33 negara.

Dari segi harga, sepeda gunung yang dijual oleh Polygon bervariatif, mulai dari jutaan hingga seratusan juta rupiah.

Sepeda lipat Element

Sepeda terakhir yang diunggah oleh Jokowi adalah sepeda lipat hasil kolaborasi antara Element dengan Damn I Love Indonesia, brand fashion milik Daniel Mananta.

Memiliki 11 shifter (pengoper gigi), sepeda itu dinamai Camp Folding Bike Foldx Lite Edisi Damn I Love Indonesia. Terdapat gambar wajah prokalamator, yakni Sukarno dan Mohammad Hatta pada rangka sepeda edisi khusus tersebut.

Dalam laman resmi, sepeda lipat itu dijual dengan harga Rp10.625.000.

Camp Folding Bike Foldx Lite Edisi Damn I Love Indonesia yang dimiliki Jokowi menggunakan bahan Aloy pada bagian garpu depan (fork), Luce CNC 58T pada crankset, pedal ION QR, rem depan dan belakang Tekro, serta memiliki bobot 15,05 kilogram. (Ria)

Baca Juga  KRI Rigel Hari ke Sepuluh Bersama Tim SAR Evakuasi Lima Kantong

Sumber: Primaberita

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093390
Users Last 30 days : 1703
Users This Month : 385
Views This Year : 39065
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-06
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya