PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Jokowi: HIPMI Jadilah Pejuang Pengusaha Bangkitkan Ekonomi Rakyat

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 5, 2021
Jokowi: HIPMI Jadilah Pejuang Pengusaha Bangkitkan Ekonomi Rakyat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peresmian pembukaan Rapat Kerja Naisonal XVII Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Tahun 2021 - (Foto: Setpres)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peresmian pembukaan Rapat Kerja Naisonal XVII Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. jumat, (5/3/2021).

Berbicara saat memberikan pengarahan rapat kerja, Jokowi sempat berkelakar dengan menyebut Kabinet Indonesia Maju seperti Kabinet HIPMI lantaran jajaran menteri di dalam pemerintahan berasal dari organisasi tersebut.

“Kabinet Indonesia Maju sekarang ini kaya Kabinet HIPMI. Saya enggak tau berapa yang dari HIPMI,” kelakar Jokowi yang disambut tawa tamu undangan.

Sejumlah menteri yang disebut Jokowi sebagai kader HIPMI antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Kepala BKPM Bahlil Lahaladia.

“Siapa lagi? Saya jangan dihitung. Banyak sekali. Kabinet HIPMI,” katanya.

Jokowi memahami tantangan yang dihadapi para pengusaha dalam satu tahun belakangan. Tantangan itu tidak hanya dialami oleh para pengusaha, melainkan juga seluruh masyarakat dunia.

“Kader Hipmi membutikan semboyannya tidak ada kata menyerah dalam dunia nyata menjadi pejuang pengusaha, dan pengusaha pejuang Ini betul-betul tidak mudah. Tidak gampang, sangat berat. Bukan hanya pengusaha tapi seluruh rakyat Indonesia. Dan bahkan seluruh warga dunia menghadapi krisis kesehatan sekaligus krisis perekonomian yang berarti. Tapi saya yakini kader HIPMI tidak ada kata menyerah,” tegasnya.

Dia pun yakin kader HIMPI dapat membuat keadaan membaik. Yaitu membalikan sebuah tantangan jadi peluang.

“Membalikkan bencana ini menjadi sebuah kebangkitan ekonomi kita asalkan kader hipmi membuktikan semboyannya di dunia nyata menjadi pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang,” katanya.

“Perjuangan dan kerja keras saudara-saudara akan menjadikan energi besar untuk menjadikan idnoensia sebagai negara maju,” tambahnya. (Ims)

Baca Juga  Kapal Pancung Bawa 60 TKI Karam di Perairan Johor, 11 Ditemukan Meninggal

Video Agenda Besar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pada Rapat Kerja Nasional XVII

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137681
Users Last 30 days : 2681
Users This Month : 47
Views This Year : 26132
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.16.147.124
Server Time : 2024-05-02
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya