ANAMBAS

Perdana, Desa Serat Tuan Rumah STQH Tingkat Kecamatan

Anambas, Gurindam,.id – Desa Serat, secara perdana menjadi tuan rumah dinilai sukses menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Tingkat Kecamatan Siantan Timur, yang resmi dibuka pada Kamis Malam, 25 Februari 2021.

Camat Siantan Timur, Abdul Kadir yang resmi membuka perhelatan religius tingkat kecamatan itu berlangsung meriah. Tidak ketinggalan masyarakat di enam desa di Siantan Timur juga terpantau antusias menghadiri kegiatan itu.

Mengusung tema “Kita Bebaskan Buta Aksara Al-Quran Menuju Generasi Gemilang Bersama Cahaya Al – Quran”, Camat Siantan Timur, Abdul Kadir, pun mengajak seluruh elemen masyarakat Kecamatan Siantan Timur, untuk menggali potensi minat dan bakat generasi muda yang unggul, cerdas dan berakhlakul kharimah.

Sekretaris Kecamatan Siantan Timur, Suhadi menyampaikan bahwa, untuk pelaksanaan STQ Tingkat kecamatan akan dilaksanakan secara bergilir di enam desa yang ada di Wilayah Kecamatan Siantan Timur.

Nantinya, dari hasil pelaksanaan STQ itu, pemenang akan dilatih untuk menjadi perwakilan Kecamatan Siantan Timur guna mengikuti STQ Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Jara 1 akan ikut ke STQ Tingkat Kabupaten kepulauan Anambas nantinya. Insya- Allah pada Tahun 2021 STQ Anambas digelar pada 14 Maret di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan,” ungkapnya.

Menurut Suhadi, Qori dan Qoriah pemenang STQ Tingkat Kecamatan Siantan Timur, akan dibina melalui LPTQ Kecamatan Siantan Timur. Tujuannya kata dia, untuk mematangkan kesiapan peserta sehingga sesuai dengan standart penilaian juri STQ di tingkat Kabupaten Anambas nanti.

Dia kemudian menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah desa di Kecamatan Siantan Timur yang telah membantu dengan menganggarkan Dana Desa untuk kegiatan belajar Al-Qur’an melalui TPQ atau MDA.

Untuk diketahui tambah Suhadi, pada STQ di Desa Serat ada 3 (tiga) cabang yang diperlombakan yakni, Cabang Tilawatil Qur’an, Cabang Hifzil Qur’an dan Cabang Musabaqoh Hadist. Adapun total peserta yang mengikuti yakni sebanyak 31 peserta yang berasal dari 6 desa.

Ditemui dalam acara, Kepala Desa Munjan, Sidik, menuturkan dirinya membawa lima orang peserta. ” Kita bawa lima orang peserta pada STQ ini,” ujar Sidik ketika itu. (RG/AP)

Nasrul

Leave a Comment

Recent Posts

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

7 jam ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

2 hari ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

3 hari ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

5 hari ago

Gerindra-Demokrat Jajaki Kerjasama Pilkada Anambas

Anambas, Gurindam.id - Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan safari politik dengan DPC… Read More

6 hari ago

Serda Fadhlin Dampingi Kades Putik Salurkan BLT DD Kepada 41 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Fadhlin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi Kepala… Read More

6 hari ago

This website uses cookies.