PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Resmi, Plh Gubernur Kepri Tunjuk 3 Sekda Ini Jadi Plh Bupati

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 16, 2021
Resmi, Plh Gubernur Kepri Tunjuk 3 Sekda Ini Jadi Plh Bupati
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor

 

KEPRI, GURINDAM.ID – Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Kepri Arif Fadillah menegaskan hari ini ia akan menunjuk 3 orang Sekretaris Daerah (Sekda) menjadi Plh Bupati di 3 Kabupaten, Selasa, (16/2/2021).

Ketiga Sekretaris Daerah tersebut yaitu Sekda Kepulauan Anambas Sahtiar ditunjuk sebagai Plh Bupati Kepulauan Anambas, Pejabat Sekda Natuna Hendra Kusuma ditunjuk sebagai Plh Bupati Natuna dan Pejabat Sekda Lingga Syamsudi ditunjuk sebagai Plh Bupati Lingga.

“Ketiga Sekda ini kita tunjuk sebagai Plh Bupati mengingat masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati definitif segera berakhir tanggal 17 Februari nanti. Besok sudah mulai menjabat,” ujar Arif Fadillah di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Arif menambahkan, penunjukkan Plh Bupati ini dilakukan agar tidak terjadi kekosongan pemimpin yang bisa menghambat jalannya roda pemerintahan.

“Kita tunjuk biar tidak ada kekosongan. Sambil berjalan menunggu keputusan Mendagri untuk pelantikan Bupati dan Wakjl Bupati terpilih. Sehingga kita tunjuk Sekda jadi Plh Bupati. Biar roda pemerintahan berjalan lancar,” kata Arif.

Hingga saat ini, Arif mengaku masih menunggu arahan dari Menteri Dalam Negeri untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Mendagri belum keluarkan SK pelantikan Bupati terpilih. Kita masih menunggu. Kemarin kita sudah kirim rekomendasi pelantikan ke Mendagri. Dasar kita ajukan (rekomendasi pelantikan) karena ditiga daerah ini tidak ada sengketa di Mahkamah Konstitusi. Semoga secepatnya keluar SK pelantikan,” tukas Arif.

(imd)

Baca Juga  Cen Sui Lan Berhasil Yakinkan Pusat Bangun Jalan Nasional Di Anambas
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093640
Users Last 30 days : 1812
Users This Month : 635
Views This Year : 39420
Who's Online : 1
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-09
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya