PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Petugas Gabungan Kompak Padamkan Api Dilahan Seluas 200 Hektare

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 16, 2021
Petugas Gabungan Kompak Padamkan Api Dilahan Seluas 200 Hektare
 - (Petugas gabungan berusaha padamkan api di lahan seluas 200 hektare)
RajaBackLink.com
Editor

TANJUNGPINANG, GURINDAM.ID – Lahan seluas 200 hektare milik masyarakat di Kelurahan Dompak, Kota Tanjungpinang, tepatnya di simpang tiga arah Pelabuhan Roro Dompak terbakar oleh ‘Si Jago merah’, Selasa (16/2/2021) siang.

Mendapat kabar lahan terbakar, Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa turun langsung ke lokasi dan mengerahkan prajuritnya untuk membantu memadamkan api dilahan masyarakat.

Dandim mengatakan, saat api kian membesar, petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Polres Tanjungpinang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Kodim 0315/Bintan terus menerus berupaya untuk memadamkan api.

“Sekitar 200 Hektar lahan milik masyarakat setempat terbakar, untuk sementara penyebab dan sumber api masih dalam tahap pendalaman dan fokus kita saat ini memadamkan api dengan segera agar tidak merembet ke area pemukiman warga. Apa bisa dipadamkan sekitar pukul 15.45 WIB,” kata Dandim.

Dandim melanjutkan, untuk dugaan awal terjadinya kebakaran diakibatkan cuaca yang cukup terik, ditambah lagi banyaknya daun kering yang membuat mudah terbakar.

“Dugaan awal itu, tapi nanti kita akan selidiki bersama pihak Polres. Jika ada unsur sengaja, kita akan proses pelaku penyebab kebakaran hutan,” tegas pria asal Bali itu.

Ia mengingatkan agar masyarakat dapat patuh dengan aturan yang melarang untuk membakar lahan.

“Kita juga peringatkan dengan keras bahwa hal ini merupakan tindak pidana, jika ada oknum warga dengan sengaja membuka lahan dengan cara membakar lahan, maka kita minta aparat yang berwenang segera memprosesnya,” tukas Dandim.

(imd/ril)

Baca Juga  NEWS VIDEO: Bupati Lingga Turun ke Lokasi Kebakaran Permukiman Padat Penduduk
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136792
Users Last 30 days : 2974
Users This Month : 1876
Views This Year : 24810
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.117.81.240
Server Time : 2024-04-18
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya