PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Hibahkan Tanah 10 Hektare untuk PBNU, Luhut: Gusdur Beliau Guru Saya

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 8, 2021
Hibahkan Tanah 10 Hektare untuk PBNU, Luhut: Gusdur Beliau Guru Saya
 - (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memberikan hibah sebidang tanah seluas 10 hektare di daerah Sentul, Bogor, kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) . Seperti dilansir dari Facebook resmi Luhut Binsar Panjaitan, Kamis (21/1/2021) lalu.

Menko Luhut mengatakan dirinya merasa senang berkunjung ke Gedung PBNU di Jakarta.

“Saya senang sekali hari ini saya bisa berkunjung lagi ke rumah saudara saya, warga Nahdliyin untuk menunaikan amanat sekaligus janji yang sempat saya bicarakan dengan guru saya, Almarhum Gus Dur presiden RI ke-4,” ujar Menko Luhut Disalin Gurindam.id. Senin, (8/2/2021).

Dalam tulisan Menko Luhut yang dipostkan ke Media Sosial miliknya dirinya mengatakan.

“Saya ingat waktu itu beliau masih menjabat sebagai presiden, dan saya  pernah mengusulkan kepada beliau untuk membuat sekolah bagi warga NU yang berkualitas,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan luhut, Beliau (Gusdur) saat itu sangat antusias dan mengamini usulan saya.

Karena itulah selama beberapa waktu saya mencari lahan/tanah yang pas untuk pembangunan Universitas Nahdlatul Ulama ini, sampai kemudian dalam satu kesempatan saya bertemu lagi dengan teman saya bapak Trenggono Ting, pemilik PT Sentul City.

dan saya mengusulkan kepada beliau agar menghibahkan tanahnya untuk dijadikan universitas NU.

Dan akhirnya momen yang saya nanti-nantikan itu tiba, saya menepati janji yang saya buat dengan guru saya. Dengan didampingi salah satu putri Almarhum Gus Dur, Mbak Yenny Wahid.

Saya menyaksikan langsung proses hibah tanah seluas 10 hektare di daerah Jonggol Kabupaten Bogor untuk kemudian dibangun Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA).

Pembangunan UNUSIA ini terjadi atas kerja sama antara PBNU dengan beberapa pihak, salah satunya adalah PT Sentul City.

Baca Juga  Luhut Binsar Pandjaitan: Krisis Pandemi, Pengembangan Big Data Kesehatan Dinilai Penting

Saya diterima langsung oleh ketum PBNU, Prof.Dr.KH. Said Aqil Siroj dan didampingi oleh para pengurus PBNU.

Beliau ikut semangat karena inilah momen yang sangat ditunggu-tunggu yaitu kebersamaan melaksanakan program sesuai dengan hasil Muktamar Jombang yang menekankan fokus kepada 3 aspek yaitu pendidikan, kesehatan, dan ekonomi rakyat kecil.

Di depan para pengurus PBNU, saya sampaikan keseriusan saya untuk ikut serta terlibat dalam perencanaan pembangunan UNUSIA.

Saya ingin ada perencanaan yang apik, dalam tahapan pembangunannya, maka dari itu para pengurus PBNU.

Saya usulkan untuk merumuskan dan menentukan seperti apa “grand design” nya, jika sudah disepakati nanti kita cari siapa yang mendesain untuk membuat masterplan dari pembangunan UNUSIA ini.

Syukur-syukur di tahun ini sudah jadi masterplan nya sehingga pemerintah bisa juga membantu pembangunannya secara keseluruhan.

Saya ingin pembangunan infrastruktur ini tidak hanya membangun pendidikan fisiknya saja, tetapi juga membangun pendidikan manusia khususnya warga Nahdliyin secara keseluruhan.

Saya berharap kampus ini dapat melahirkan banyak intelektual yang menjunjung tinggi kebhinnekaan, religiusitas yang nasionalis dan tentunya berbudaya.

Sesuai dengan jati diri warga Nahdliyin yang religius namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya nusantara.

Saya percaya hal ini bisa diwujudkan, karena PBNU selalu dinaungi oleh semangat kepemimpinan yang mengayomi antar sesama.

Sehingga dengan keberadaan UNUSIA ini menjadi rumah bagi para cendekiawan dan intelektual yang memiliki misi kemanusiaan yaitu menjunjunjung tinggi kepedulian dan toleransi terhadap sesama anak bangsa. (Slm)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093028
Users Last 30 days : 1543
Users This Month : 23
Views This Year : 38536
Who's Online : 1
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya