PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Unsur Patkamla Lanal Tanjung Balai Asahan Uji Skil Tembak di Pulau Salanamo

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 5, 2021
Unsur Patkamla Lanal Tanjung Balai Asahan Uji Skil Tembak di Pulau Salanamo
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, pimpin apel kelengkapan Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan di Dermaga Panton Bagan Asahan.

Dalam rangka persiapan Latihan Menembak Unsur Patkamla Lanal Tanjung Balai Asahan yang akan dilaksanakan di Pulau Salanamo, Kabupaten Batu Bara, Kamis (4/2/2021).

Unsur Patkamla Lanal Tanjung Balai Uji Skil Tembak di Pulau Salanamo

Dengan menggunakan sarana Unsur Patkamlam SLG 1-1-57, Patkamla 1-1-48, Patkamla 1-1-54, Patkamla 1-1-46, Patkamla SSG 1-1-47, Patkamla 1-1-61, serta dua unsur RHIB Sea Rider yang dilengkapi senjata GPMG 7,62 mm dan senjata AK 47, Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan siap melatih kemampuan menembak di laut.

Sebelum melaksanakan manuver di laut, para peserta latihan melaksanakan TFG (tactical floor game) yang bertujuan untuk mengetahui kesiapan tempur prajurit. TFG juga dimaksudkan guna melatih prajurit memahami pergerakan taktis yang akan dilaksanakan di lapangan.

Latihan ini dilakukan guna untuk menjaga profesionalisme Prajurit TNI Angkatan Laut dan verifikasi kesiapan Patkamla yang dimiliki Lanal Tanjung Balai Asahan, dimasa situasi pandemi covid-19. Dengan begitu, latihan tersebut bisa jadi tolak ukur kemampuan pasukan.

Danlanal Tanjung Balai Asahan menjelaskan bahwa latihan ini bertujuan untuk melatih skill menembak di laut para pengawak Patkamla, karena itu sangat mutlak diperlukan oleh prajurit dalam menghadapi tugas-tugas pengamanan di laut. (Hms)

Baca Juga  Batam Menuju Zona Hijau, Tinggal 92 Pasien Masih Dirawat
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096160
Users Last 30 days : 1386
Users This Month : 1408
Views This Year : 2131
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-31
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya