PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Calon Bintara PK TNI AL Laksanakan Tes Olahraga

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 3, 2021
Calon Bintara PK TNI AL Laksanakan Tes Olahraga
Calon Bintara PK TNI AL Laksanakan Tes Olahraga - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Calon Siswa Bintara PK TNI AL Gelombang I TA. 2021 Panda Pontianak melaksanakan test kesamaptaan jasmani di Lapangan SMAN 8 Pontianak, Jalan Ampera, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (2/2/2021).

Pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani diikuti sebanyak 137 peserta terdiri 111 peserta Caba Pria dan 26 Cabawan dengan pelaksanaan dibagi dalam tiga gelombang.

Pada gelombang pertama diikuti sebanyak 26 peserta Cabawan, gelombang dua diikuti 59 peserta Caba Pria, dan gelombang ketiga diikuti sebanyak 52 peserta Caba Pria.

Test Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan meliputi Baterai A yaitu masing-masing calon harus melaksanakan lari selama 12 menit, dan Baterai B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Suttle Run masing-masing selama satu menit.

Selesai melaksanakan Baterai A dan Baterai B, selanjutnya para calon melaksanakan problem tambahan yaitu renang sejauh 25 meter dan Test Postur Tubuh oleh Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal XII.

Selama pelaksanaan semuanya dalam pengawasan dan penilaian ketat oleh Tim Jasrekmil.

Test Kesamaptaan Jasmani ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan fisik dan sekaligus sebagai tolak ukur mampu dan tidaknya menjadi seorang prajurit, terutama dalam menghadapi problem pendidikan dan medan kerja bila yang bersangkutan diterima menjadi prajurit TNI AL. (hms)

Baca Juga  Segera Terbangun Basarnas, Hibah Lahan Pemerintah Pembangunan Pos SAR di Anambas
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093093
Users Last 30 days : 1582
Users This Month : 88
Views This Year : 38646
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya