PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Satgas Pamtas Yonif 642 Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Desa

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 30, 2021
Satgas Pamtas Yonif 642 Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Desa
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Satgas Pamtas Yonif 642 Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Desa Pasukan TNI melaksanakan karya bakti berupa perbaikan jalan, dengan melakukan penambalan jalan di Dusun Air Bening, Desa Sungai Bening, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Kamis (28/1/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas  TNI AD Letkol Inf Alim Mustofa di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, mengatakan bahwa perbaikan jalan tersebut dilaksanakan dalam rangka karya bakti bersama masyarakat untuk memperbaiki akses jalan masuk ke perkampungan yang berlubang.

satgas Pamtas yonif 642 bersama masyarakat perbaiki jalan

“Sebagai wujud nyata kepedulian anggota Satgas, bersama dengan masyarakat, kita perbaiki jalan yang rusak untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat melewati jalan tersebut,” ujarnya.

Menurut Letkol Inf Alim Mustofa, kehadiran anggota Satgas di tengah-tengah masyarakat sebagai pembangkit semangat gotong royong. “Kita ingin turut serta dalam pembangunan desa, sehingga desa di wilayah perbatasan ini semakin lebih baik lagi ke depannya,” tutupnya.

Di tempat terpisah, Kapten Inf Supriyo selaku Danpos Jagoi Babang mengatakan, kegiatan ini termasuk salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Pos Koki Jagoi Babang untuk melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan bersama-sama dengan warga setiap hari Jumat.

Danpos menambahkan bahwa jika kondisi lapangan bagus bisa digunakan warga untuk berbagai kegiatan.

”Kalau kondisinya lapangan tersebut bagus tentunya bisa dipakai berbagai macam kegiatan seperti main sepak bola, bola volly dan kegiatan-kegiatan positif lainnya,’’  jelas Danpos.

Dalam kesempatan kali ini juga, Pos Koki Jagoi Babang membagikan sarana penggalangan berupa baju bertuliskan NKRI, selain untuk memupuk kecintaan terhadap Negara Indonesia, nantinya baju tersebut juga dapat digunakan warga untuk beraktivitas sehari-hari seperti berolahraga maupun aktivitas lainnya.

Yohanes Libik selaku Kepala Dusun Jagoi Babang, mengungkapakan rasa terimakasih kepada anggota Pamtas.

Baca Juga  Kepala Bakamla RI Ikuti Upacara Virtual HUT Bhayangkara ke-75

“Terima kasih banyak kepada Satgas Yonif 642 Kapuas yang telah peduli terhadap warga di Dusun ini, warga disini sangat senang dapat membersihkan lapangan jagoi babang ini bersama anggota Pamtas,” tuturnya lanjut.

“Kami juga merasa senang ketika kondisi lapangan selalu bersih sehingga setiap sore anak-anak bisa bermain dan warga pun bisa berolah raga,” tutupnya.

(Pen Satgas Yonif 642).

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

092919
Users Last 30 days : 1540
Users This Month : 1434
Views This Year : 38283
Who's Online : 3
Your IP Address : 44.197.108.169
Server Time : 2022-11-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya