PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bantuan sangat Dinanti Warga, Selusuri Lorong Kampung Satgas Kesehatan TNI Obati Korban Gempa

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 21, 2021
Bantuan sangat Dinanti Warga, Selusuri Lorong Kampung Satgas Kesehatan TNI Obati Korban Gempa
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Satuan Tugas (Satgas) Tim Aju dari Pusat Kesehatan (Puskes) TNI tanggap darurat bencana gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat, melaksanakan pengobatan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di desa Bambu Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2021).

 

Satgas Kesehatan TNI gabungan dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Kostrad, Yonkes 1 Marinir dan Yonkes Mabes TNI AU, dipimpin oleh Letda Laut (K) dr.  Andre Prasetyo Mahesya selusuri lorong kampung secara door to door memberikan pelayanan kepada para korban bencana.

Cara yang dilakukan oleh Satgas Kesehatan TNI ini merupakan terobosan untuk mempercepat pertolongan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana gempa bumi dan sangat dibutuhkan oleh warga. Metode Pengobatan masuk kampung ini dilakukan karena masih banyak warga yang enggan untuk berobat ke posko kesehatan dikarenakan masih diliputi rasa trauma.

 

Letda Laut (K) dr. Andre Prasetyo Mahesya mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias dengan adanya tim kesehatan yang berkeliling dan masuk ke perkampungan yang terdampak gempa.

“Sebagian besar masyarakat yang diobati mengalami beberapa keluhan penyakit seperti pusing,  batuk pilek dan beberapa luka ringan. Sedangkan untuk korban yang mengalami luka berat dan dirujuk ke posko kesehatan yang telah disiapkan,” ujarnya. (Bro)

 

Baca Juga  Hore.! Senyum Lebar Anak di Perbatasan Mendapat Khitanan Gratis Dari Satuan ini
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093560
Users Last 30 days : 1732
Users This Month : 555
Views This Year : 39326
Who's Online : 3
Your IP Address : 54.36.148.221
Server Time : 2022-12-09
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya