Segera Terbangun Basarnas, Hibah Lahan Pemerintah Pembangunan Pos SAR di Anambas

GURINDAM.ID- Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B, atau yang lebih dikenal dengan Badan Sar Nasional (Basarnas) Natuna, menerima hibah lahan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Hibah tersebut diterima langsung oleh Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel, saat melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pemerintah Daerah KKA, di Ruang Rapat Kantor Bupati KKA, Pasir Peti, berapa waktu lalu.

Kata Mexi, lahan yang diterimanya tersebut nantinya akan dipergunakan untuk membangun Pos SAR di Tarempa KKA.

“Saya mewakili Basarnas Natuna mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Anambas, yang telah bersedia menghibahkan lahannya untuk pembangunan Kantor SAR. Ini merupakan bentuk dukungan dan kerjasama yang baik dari Pemerintah Kabupaten Anambas, kepada Basarnas,” ucap Mexi usai melakukan penenjauan lokasi bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu, (16/1/2021).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna seluas ± 6.658 m² yang terletak di Pasir peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan Kabupaten kepulauan Anambas

Mexi menuturkan, bahwa Kantor SAR yang dibangun nantinya, sebagai salah satu upaya percepatan proses penanganan bencana yang terjadi disekitar Kepulauan Anambas.

Seperti diketahui, bahwa Basarnas Natuna masih membawahi dua Kabupaten yang ada di daerah perbatasan, yaitu Kabupaten Natuna dan KKA.

Dan dalam kesempatan itu pula  Kepala kantor Pencarian Dan Pertolongan Natuna beserta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan peninjauan langsung lokasi lahan.

Telah di hibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna seluas ± 6.658 m² yang terletak di Pasir peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan Kabupaten kepulauan Anambas.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Natuna menyerahkan Cenderamata kepada Pemrintah Kabupaten Kepulaun Anambas.

Atas nama Basarnas, Mexi Mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah sangat mendukung Kantor Pencarian Dan Pertolongan Natuna dengan rencana pemberian lahan tanah hibah ini.

“Semoga ke depannya Koordinasi Dan Kerjasama Yang telah terjalin ini terus dapat terjalin semakin solid baik dalam hal kegiatan-kegiatan lainnya,” sebutnya. (Bro)

Riky Rinovsky

Berikan terbaik untuk Indonesia

Leave a Comment

Recent Posts

Koptu Isnaeni Kunjungi Kediaman Masyarakat Binaannya di Desa Matak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Isnaeni Effendi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi… Read More

2 hari ago

Serka Maraluat Hasibuan Dampingi Kades Payamaram salurkan BLT ke 48 KPM

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serka Maraluat Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

4 hari ago

Korps Wanita TNI AL Lanal Ranai Juara II Geopark Marathon 2024

NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai ikut berpartisipasi dalam acara Natuna Geopark Marathon… Read More

5 hari ago

Serda Saiful Bahri Melayat Warga Binaannya Yang Meninggal Dunia

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serda Saiful Bahri melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melayat… Read More

7 hari ago

Serma Suriyatno Ikut Melepas Calon Jemaah Haji Kecamatan Palmatak

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Serma Suriyatnk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan… Read More

1 minggu ago

Sertu M Hadi Hadiri Undangan Rembuk Stunting di Desa Teluk Sunting

Anambas, Gurindam.id – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.