PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tokoh Ulama Banten KH. Abuya Muthadi: Calon Kapolri Komjen Sigit Dekat dengan Ulama dan Masyarakat

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 15, 2021
Tokoh Ulama Banten KH. Abuya Muthadi: Calon Kapolri Komjen Sigit Dekat dengan Ulama dan Masyarakat
 - (KH. Abuya Muthadi)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID – Sang Ulama  karismatik di provinsi Banten, KH. Abuya Muhtadi Dimyathi menyebutkan calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok yang dekat dengan ulama.

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Mampu serta cakap mengamankan Negara jika menjadi Kapolri.

“Tugas utama dia terus amankan negara ini. Insyaallah mampu. Kalau beliau jadi (Kapolri) saya di belakangnya dan sebatas penguat saja. Saya ikut bagaimana keputusan pusat saja,” kata Abuya Muhtadi dalam keterangan tertulis, Jumat (15/1/2021).

Komjen Listyo Sigit pernah menjabat Kapolda Banten sejak 5 Oktober 2016 hingga 13 Agustus 2018. Saat di Banten, Sigit dinilai mampu menciptakan kondisi dan situasi aman tanpa gejolak.

Pria Ambon Maluku, 5 Mei 1969 itu juga sangat dekat dengan masyarakat termasuk para ulama. Bahkan Sigit sempat mengintruksikan seluruh jajaran Polda Banten untuk membaca kitab kuning. “Itu bagus,” ujarnya.

Dengan sikap tersebut, dia berharap seluruh polisi di Indonesia bisa mengikuti jejak Sigit saat memimpin provinsi yang terdiri atas 4 kota, 4 kabupaten, 154 kecamatan, 262 kelurahan, dan 1.273 desa itu.

“Seandainya polisi-polisi dan jenderal-jenderal seperti Pak Sigit pasti sukses dan bener. Nah, saya tidak tahu lagi setelah Pak Sigit pindah apakah program tersebut masih berjalan atau tidak,” katanya.

Diakhir Penyampaian Abuya Muthadi berdoa yang terbaik untuk jenderal kelahiran Ambon tersebut. “Doa yang terbaik saja ya,” tutupnya. (M/kn)

Baca Juga  Presiden Indonesia dan PM Malaysia Dorong Pertemuan Menlu ASEAN Bahas Situasi Myanmar
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137634
Users Last 30 days : 2718
Users This Month : 0
Views This Year : 26018
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.149.26.176
Server Time : 2024-05-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya