Jelang Pilkada Serentak, Polres Natuna Gelar Apel Pengecekan Pergeseran Pasukan Serpas Dalam Rangka Pengamanan TPS

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 4, 2020
Jelang Pilkada Serentak, Polres Natuna Gelar Apel Pengecekan Pergeseran Pasukan Serpas Dalam Rangka Pengamanan TPS
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)

GURINDAM.ID – Kaporles Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri AKBP Ike Krisnadian pimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pendistribusian logistik, pungut dan hitung suara operasi mantap praja seligi 2020 di lapangan Apel Polres Natuna, Jum’at (04/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Natuna Kompol Wisnu Edhi Sadono, Kabag Ops Polres Natuna Kompol Hendrianto, Kabag Sumda Kompol Zul Jufri, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani, PJU Polres Natuna dan Personil Polres Natuna.

Dalam kegiatan Apel ini, Kapolres Natuna memberikan perlengkapan APD masker, sarung tangan, face shield, hand sanitizer, dan obat obatan secara simbolis bagi perwakilan Personil Polres Natuna.

Dalam arahannya, Ike Krisnadian mengatakan sampai sekarang tahapan Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polda Kepri di wilayah Kab. Natuna masih berjalan dengan situasi Aman dan Kondusif. Besok tanggal 05 Desember 2020 tahapan kampanye akan berakahir dan memasuki tahapan masa tenang.

Bahwa tahapan Pemilukada masih berlanjut ke tahap Pendistribusian Pemilu Pemungutan dan Penghintungan suara di TPS, Penghitungan suara di tingkat Kecamatan atau PPK di KPU Kab. Natuna di lanjutkan di KPU kepri dan setelah tahapan tersebut di lanjutkan lagi dengan OPS Lilin 2020.

“Maka dengan saya harapkan seluruh anggota bertugas supaya tetap mengikuti anjuran Protokol Kesehatan untuk tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19 tetap menggunakan APD yang telah di berikan kepada masing masing anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancer,” ujar Kaporles.

Kemudian kapolres menyampaikan bahwa pada saat masa tenang, personel dari Polres membantu Polsek masing-masing, apabila ada penertiban baliho dan sebagainya, wajib Polisi memberikan pengamanan.

“Kita harus hadir dalam pengamanan tersebut, dan tahapan pencoblosan silahkan Kapolsek meletakan personel ke TPS, dan wajib lakukan koordinasi ke Polres,” ujar Kapolres

Baca Juga  Bantuan Terus Mengalir Penjuru Negeri Kini Ketum Dharma Pertiwi Salurkan Bagi Masyarakat Mamuju

Masih Kata Kapolres, kepada anggota, Sesuai perintah dari Pimpinan dalam Pelaksanaan Pemilukada diharapkan kepada seluruh anggota agar tetap menjaga Netralisir dan tidak pemihak.

“Saya himbau jaga netralitas, tidak menimbulkan persepsi buruk terhadap citra Polri Khususnya Polres Natuna,” tegas Kaporles Natuna.

Kapolres juga berpesan, Dalam Pelaksanaan tugas agar menjalin kerja sama yang baik dengan petugas TPS, Linmas, dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan Humanis dan tetap menjaga Protokol Keshetan yang sudah di tentukan. (Rik)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X