PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kunjungi Sambau, Jalan dan Sekolah Jadi Catatan Isdianto

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 30, 2020
Kunjungi Sambau, Jalan dan Sekolah Jadi Catatan Isdianto
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID – Masyarakat Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa Kota Batam merasa senang saat dikunjungi oleh calon Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto, Kamis, (28/10/2020) malam.

Saat mengunjungi Sambau, Isdianto mendapatkan dua catatan dari warga setempat agar kedepan dapat di perhatikan daerah itu.

Seperti dari penyampaian Tokoh masyarakat Sambau, Rusuk yang mana meminta agar jalan menuju daerah tersebut dapat segera dilalukan pengaspalan.

“Saat ini jalan kita di Sambau ini masih aspal mentah (tanah merah dipenuhi lumpur), sehingga kasian warga disini ketika hujan banyak yang jatuh karena tidak mampu melewati jalan ini,” ujar Rusuk.

Kemudian, Rusuk meminta agar didaerah tersebut dapat dibangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar dapat menampung siswa yang bermukim di daerah tersebut untuk bersekolah.

“Disini banyak anak kita yang setelah dari SMP kebingungan mau masuk kemana. Karena, disini pakai sistem zonasi. Sedangkan Sambau ini tidak tau dan tidak terdeteksi masuk zonasi mana. Maka, kita minta agar kedepan Sambau ini dapat dibangun SMK,” pinta Rusuk.

Untuk masalah lahan, Rusuk meminta agar Isdianto tidak risau. Karena, masyarakat setempat telah menyiapkan lahan dengan luas kurang lebih 2 hektar.

“Insya allah untuk lahan bapak tidak usah pikirkan. Karena, kami telah menyiapkan lahan seluas kurang lebih 2 hektar,” ujar Rusuk.

Sementara itu Isdianto yang telah merasakan jalan menuju Sambau, mengaku terharu dengan perjuangan warga setempat untuk beraktifitas.

“Jujur saja, saya tadi menuju kesini kepala saya terhantuk-hantuk di mobil. Karena, jalan sebelumnya mulus ketika sampai disini maaf cakap, tidak layak dilalui. Ini akan menjadi catatan saya untuk dapat segera dikerjakan pengaspalan ini,” ujar Isdianto.

Kemudian, Isdianto kagum dengan masyarakat Sambau yang peduli dengan pendidikan hingga mampu memberikan hibah lahan seluas 2 hektare untuk dibangun SMK.

Baca Juga  Vaksin Tiba di Tanjungpinang, Tahap Awal 12.666 Tenaga Kesehatan Bakal di Vaksin

“Lahan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk anak-anak kita menimba ilmu,” pungkas Isdianto. (san)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136811
Users Last 30 days : 2891
Users This Month : 1895
Views This Year : 24832
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya