3 Hari Lagi Polres Natuna Gelar Operasi Zebra Seligi-2020 Mulai 26 Oktober 2020

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 23, 2020
3 Hari Lagi Polres Natuna Gelar Operasi Zebra Seligi-2020 Mulai 26 Oktober 2020
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)

GURINDAM.ID- Tiga Hari kedepan Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, melalui Kasatlantas Polres Natuna akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2020, mulai 26 Oktober hingga 8 November.

Operasi ini akan berbeda dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. Karena operasi akan dilaksanakan selama pandemi Covid-19.

”Nantinya, kami lebih meningkatkan kegiatan pada patroli saja,” kata Kapolres AKBP Ike Krisnadian, di Ranai, Jumat (23/10)

Pada pelaksanaan operasi seligi kala pandemi ini akan memiliki metode dan pendekatan berbeda. Nantinya, Polisi akan lebih mengutamakan edukasi dan himbauan ke masyarakat.

“Konsep operasi yang digelar mengedepankan upaya-upaya edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran terhadap masyarakat. Operasi Zebra dilaksanakan secara Simpatik, Persuasif dan Humanis, Mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi covid 19.” ujar Kapolres.

Walaupun tidak akan dilakukan razia ditempat, Ike berharap masyarakat tetap mematuhi aturan berlalu lintas. Kepada pengendara motor, diminta agar selalu menggunakan helm saat berkendara. Lalu ke pengendara mobil juga diminta selalu menggunakan safety belt.

“Jangan menerobos lampu merah, melawan arus, selalu membawa surat–surat kendaraan dan SIM. Patuhi juga aturan berlalu lintas lainnya dan jangan lupa memakai masker,” ucap Ike Krisnadian.

Kapolres mengatakan, Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan dan jadilah perlopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Mari kita patuhu bersama, keselamatan berlalu lintas yang paling utama,” pesannya.

Kapolres juga berharap masyarakat Natuna tetap mematuhi aturan dalam berlalu lintas dan protokol kesehatan saat berkendara untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain. (Rky)

Baca Juga  GOW NATUNA: Jadilah Pemilih Cerdas pada Pilkada Serentak 2020

Tinggalkan Komentar

Close Ads X