PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan
Baca Berita Dari Sumber terpercaya Click Baner https://www.anambaskab.go.id

Petani Cengkeh Natuna Taruh Harapan di Pundak Pasangan Wan Sisiwandi- Rodhial Huda

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 20, 2020
Petani Cengkeh Natuna Taruh Harapan di Pundak Pasangan Wan Sisiwandi- Rodhial Huda
Rodhial Huda dialog bersama warga Midai - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID – Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi-Rodhial Huda (WS-RH) mendapat tugas dari masyarakat petani midai bila terpilih pada pilkada Desember 2020.

Masyarakat Midai yang terkenal memiliki banyak kebun cengkeh mengeluhkan harga cengkeh yang tidak stabil.

Panen cengkih di Natuna terjadi di setiap akhir tahun. Biasanya puncak panen cengkih pada bulan ke dua awal tahun. Besar harapan petani, harga cengkih di Natuna dapat stabil seperti sedia kala.

Petani cengkih Natuna sangat mengharapkan kebijakan pemerintah pusat dan daerah menyikapi stabilitas harga jual cengkih ke penampung.

Petani cengkih di Natuna menyatakan kebijakan pemerintah daerah dalam menyikapi harga jual cengkeh per tahun sangat minim.

Petani merasa kehilangan peran serta pemerintah untuk membantu persoalan mereka.

Syaibu (58) warga Desa Gunung Jambat mengatakan, petani cengkeh di Midai ingin harga cengkeh dapat naik dan stabil seperti pada waktu-waktu sebelumnya.

“Dengan tidak stabilnya harga cengkeh, bikin petani cengkeh tidak merasa nyaman. apalagi harganya cenderung turun,” ungkap Syaibu pada media ini, Sabtu (17/10) di salah satu rumah warga Midai.

Syaibu berharap, WS-RH menjadi jawaban atas permasalahan harga cengkeh bila mereka terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Natuna periode 2021-2024.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati nomor urut 2, Rodhial Huda sedikit memberi gambaran terkait permasalahan harga cengkeh ini. Dengan luasnya jaringan WS-RH di luar daerah, dirinya bersama Wan Siswandi akan membuka pasar cengkeh baru agar harga bisa bersaing.

“Itu salah satu contoh langkah kami, kalau kami dapat amanah masyarakat kita akan meminta Disperindag untuk mecari pasar-pasar cengkeh yang baru,” ungkap Roodhial Huda.

Disamping harga cenkeh, WS-RH juga mendapatkan keluhan tentang jaringan telekomunikasi di Midai yang memang tidak sepenuhnya dimikmati masyarakat.

Baca Juga  Revolusi ala Erdogan dan Harapan Umat

“Soal jaringan telekomunikasi, bukan kami dapat dari masyarakat, tapi saya dan rombongan WS-RH mengalami sendiri betapa susahnya mendapatkan jaringan internet,” tegas Rodhial.

Untuk itu, terkait jaringan telekomunikasi di Midai juga mendapat perhatian khusus bagi WS-RH dan akan menyelesaikanya. (Lam)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 3 8 9 5 2
Users Today : 39
Users Yesterday : 18
Users Last 7 days : 238
Users Last 30 days : 14799
Users This Month : 12552
Users This Year : 38951
Total Users : 38952
Views Today : 65
Views Yesterday : 19
Views Last 7 days : 279
Views Last 30 days : 28364
Views This Month : 23443
Views This Year : 71392
Total views : 71393
Who's Online : 0
Your IP Address : 35.175.191.36
Server Time : 2021-07-26
Baca Berita Dari Sumber terpercaya