Mantan Jaksa KPK, Abdul Basyir Jadi Kajari Sawahlunto

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 2, 2020
Mantan Jaksa KPK, Abdul Basyir Jadi Kajari Sawahlunto
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sawahlunto. Abdul Basyir, saat bersilaturahmi dengan wartawan. - (Gurindam.id/Portal Berita Editor)
Editor Nasrul

Jakarta, Gurindam.id – Mantan Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abdul Basyir, SH. MH, kini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sawahlunto. Abdul Basyir menggantikan rekannya, Khunaifi Alhumami yang dimutasi sebagai Kajari Ponorogo. Sebelum diangkat sebagai Jaksa KPK, Abdul Basyir pernah bertugas di Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa.

Sebagaimana dilansir portal berita editor, sesaat setelah diangkat sebagai Kajari Sawahlunto, Abdul Basyir langsung menjalin kemitraan dan melakukan silaturahmi Kejaksaan bersama insan pers di Lobby Kantor Kejaksaan Negeri Sawahlunto, pada, Selasa (30/06/2020).

Dalam sambutannya, Abdul Basyir yang di dampingi jajaranya menjelaskan, pihaknya berharap kerjasama dengan insan pers akan terjalin dengan baik. Dimana insan pers sebagai media merupakan stakeholder yang mampu menunjang kesuksesan kinerja kejaksaan dalam penegakan  proses hukum.

“Sebagai Kajari, saya berharap akan terjalin kerjasama yang baik sesuai dengan tufoksi antara pers dengan kejaksaan dalam memberikan informasi dalam menunjang kinerja kami untuk penegakan proses hukum dan untuk bekerja lebih baik, itu harapan kita,” kata Abdul Basyir, sebagaimana dilansir portal berita editor.

Ia menambahkan, temu ramah ini merupakan momentum yang baik dan dirinya sebagai kepala kejaksaan siap membuka diri untuk berkomunikasi dengan insan pers dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Sebagai kepala kejaksaan yang baru, banyak harapan yang di dambakannya dan banyak hal yang ingin di perbuat selama bertugas di Kota Sawahlunto untuk memdapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat dalam melakukan tugas sesuai tufoksinya. Itu semua bisa terwujud dengan adanya dukungan dari semua pihak, salah satunya dari media.

Salah seorang wartawan Kota Sawahlunto, Indra Yosep,  sangat mengapresiasi acara temu ramah yang di gelar oleh Kejaksaan Negeri Sawahlunto bersama insan pers. Dirinya juga berharap ke depan, hubungan para wartawan dengan kejaksaan dalam melaksanakan tugas sesuai tufoksi akan semakin baik.

Baca Juga  Jafar Hafsah: PCBM 2020 Perlu Tindaklanjut

“Acara temu ramah ini patut kita apresiasi, ini merupakan bentuk hubungan yang baik antara kejaksaan dengan wartawan. Harapan kita ke depan, hubungan baik ini akan selalu terjaga dalam melaksanakan tugas masing-masing sesuai tufoksi,” tutur Indra Yosep. (Gurindam)

(Sumber: Portal Berita Editor)

 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X