Relawan Nusantara Siap Menangkan Paket Soerya – Iman di Pilkada Kepri

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 24, 2020
Relawan Nusantara Siap Menangkan Paket Soerya – Iman di Pilkada Kepri
 - (Ist/Gr- Ketua Umum Relawan Nusantara, Zakaria)
Editor Gafur

BATAM, GURINDAM.id – Relawan Nusantara SOERYA – IMAN menyatakan siap mendukung dan memenangkan pasangan Soerya Respationo – Iman Sutiawan, dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Relawan Nusantara Soerya – Iman, Zakaria Nurdin, kepada Gurindam.id, beberapa waktu lalu. “Kami sudah sangat siap untuk memenangkan paket SOERYA – IMAN. Bahkan simpatisan yang pernah kumpul KTP masih solid,” ujar Zakaria.

Menurutnya, kehadiran SURYA – IMAN dalam bursa bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Kepri 2020, merupakan kombinasi sosok Soerya Respationo politisi Pluralis yg dikenal sosial dan santun dekat dengan kelompok-kelompok masyarakat, paguyuban dan organisasi formal maupun informal mewakili masyarakat Multi etnis yg tidak diragukan lagi baik pengalaman di Legislatif maupun di Eksekutif juga sangat pro pada dunia Pendidikan, kesehatan juga terutama dunia bisnis dan pembangunan guna pengembangan ekonomi rakyat.

Zakaria, yg juga dikenal sebagai Wakil Ketua Paguyuban DPW KKSS Provinsi Kepri itu mengatakan, sosok Iman Sutiawan sebagai representatif tokoh muda cukup mewakili hasrat politik kaum milenial dan penduduk tempatan. “Beliau memang anak pulau yg dilahirkan di tanah Melayu ini, dimana saat ini sebagai wakil rakyat yg menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Batam. Dan sekarang pak Soeryo dan pak Iman maju pada Pilkada Kepri 2020, Insha Allah ini jalan Tuhan,” tambahnya.

Foto bersama Ketua Umum Relawan Nusantara dengan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan

Ia menyebut hingga saat ini pendukung Soerya – Iman baik dari Relawan Nusantara maupun kelompok-kelompok masyarakat, terutama kelompok masyarakat yg ada di tujuh Kabupaten / Kota di Kepri ini solid untuk mendukung pencalonan Soerya- Iman untuk Provinsi Kepri.

Baca Juga  Danrem Merauke Pimpin Penyerahan Tugas Perwira Korem 174

“Bahkan Relawan Nusantara ini sudah turun ke masyarakat untuk menanyakan secara langsung ihwal dukungan masyarakat”, ujarnya.

Lebih lanjut, Zakaria menjelaskan, kehadiran Relawan Nusantara dilatarbelakangi bahwa Kepri ini berpenduduk Multi etnis dan heterogen, hadir untuk memenangkan SOERYA – IMAN merupakan amanah dan keprihatinan terhadap perekonomian Kepri yg jalan ditempat terlepas dari wabah Pandemi saat ini.

Karena itu, Iman Sutiawan siap maju dalam bursa pencalonan Pilkada Kepri 2020 mendampingi Surya Respationo. “Kami Relawan Nusantara siap bekerja keras mendukung demi melanjutkan pembangunan Provinsi Kepulauan Riau dengan kolaborasi kekuatan besar masyarakat pendukung dua Calon Presiden RI tahun lalu, ” ujarnya.

Ia kembali menambahkan sosok Soerya Respationo bukan karena ada nama besar dan dikenal saja tapi secara pribadi dia memiliki kemampuan dan cita-cita untuk kemajuan pembangunan Kepulauan Riau yang sangat dicintainya.

“Dalam satu diskusi dengan beliau memiliki filosofi yaitu satunya kata dan perbuatan dengan salahsatu program menjadi andalan yaitu Kepri Berbudaya dan Modern, dengan beberapa ide-ide inovatif,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa program yang akan dicanangkan nantinya yakni, generasi muda yang memiliki gelar sarjana jangan lagi punya paradigma bahwa harus menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pegawai status honor tetapi harus berpikir untuk bisa menjadi wiraswastawan dengan fasilitas atau dukungan dari Pemda.

Pada kesempatan berbeda, Dosen Universitas Ibnu Sina Batam, DR Suyono , SE MM mengatakan sosok Soerya Respationo sangat layak untuk memimpin Kepri, apatah lagi Kepri yang masih sangat membutuhkan sentuhan-sentuhan pembangunan, seperti ketersediaan layanan internet di pulau-pulau di luar Batam.

“Wilayah blank space internet sudah tidak boleh lagi ada di Kepri khsusunya di daerah Natuna, Lingga dan Anambas yang sangat susah signal internet. Ini penting karena percepatan pembangunan saat ini tidak terlepas dari peran internet. Hadirnya Soerya Respationo dan Iman Sutiawan bisa memberikan perubahan Kepulauan Riau yg memiliki wilayah laut 96 persen dan darat hanya 4 persen, sehingga kita perlu perhatian dan program Kepri bisa menjadi pusat Maritim Nasional apalagi ditunjang dengan menghadirkan Perguruan Tinggi level dunia khusus Kemaritiman dan tujuan layak pariwisata Lokal dan manca negara,” jelas Suyono yang juga dikenal sebagai pengusaha di Kepri itu.

Baca Juga  Presiden Jokowi Minta Menteri Kerja Ekstra Tangani Covid-19

Suyono bilang, pemerintah kedepan perlu memperhatikan sektor kesehatan. Kepri perlu menyediakan Rumah Sakit Internasional bekerjasama dengan Rumah Sakit di beberapa negara termasuk Singapura dan Malaysia sehingga tidak perlu lagi berobat keluar Negeri, termasuk pasien lokal yg ada di Indonesia,”.

Lantaran itu, ia berharap masyarakat Kepri bergotong royong dan berkomitmen memajukan wilayah-wilayah di Kepri terutama Kabupaten Kota yang ada, karena banyak persoalan dan kendala yg di hadapi masyarakat setempat, sehingga kehadiran SOERYA – IMAN berlaga di Pilkada Kepri 2020 nanti, bisa menjadi solusi menuju Kepri Adil, Makmur dan Sejahtera.

“Alasan dan dinamika itulah membuat kehadiran Relawan Nusantara SOERYA – IMAN agar dapat ikut bersama dalam perjalanan memenangkan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri periode 2020 – 2025, untuk itu Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kepri, agar diberikan kesempatan, kesehatan, rezeki dan kelancaran melalui tahapan Pilkada serta mengamanatkan pasangan SOERYA-IMAN terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri 2020 dengan tujuan menjadi Pelayan Masyarakat Kepri,” terangnya. (na)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X