PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Basyaruddin Idris Buka Muskot PSTI Tanjung Pinang, Hendra Jaya Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 2, 2022
Basyaruddin Idris Buka Muskot PSTI Tanjung Pinang, Hendra Jaya Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua
Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Kepri Sekaligus Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Organisasi Sepak takraw Nasional. Badaruddin Idris menghadiri musyawarah kota (Muskot) - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

TANJUNG PINANG, GURINDAM.ID – Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Kepri Sekaligus Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Organisasi Sepak takraw Nasional. Basyaruddin Idris menghadiri musyawarah kota (Muskot) diselenggarakan Dispora Center di Bintan Centre, Minggu (2/1/2022).

Muskot diikuti Lima Club takraw sebagai peserta yang tersebar dari seluruh kecamatan di Kota Tanjung Pinang.

”Agenda utama Muskot pemilihan pengurus baru, Alhamdulillah, Hendra Jaya, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang terpilih Sebagai Ketua Pengurus Kota Pengkot Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Tanjungpinang,” ungkap Basyaruddin Idris.

Menurut Basyaruddin Idris atau akrab disapa Oom dengan adanya pengurus diharapkan pembinaan prestasi bisa lebih terkoordinir.

“Target awal yang ingin dicapai adalah cabor sepak takraw bisa memberikan prestasi yang bagus pada Porprov nanti,” kata Oom yang juga Staf Khusus di Pemrov Kepri.

Sementara Sekretaris umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Kepulauan Riau, Syaiful Bahari berharap dengan adanya Muskot PSTI ini, cabor sepak takraw bisa kembali bergerak dan meraih berprestasi.

”Semoga Muskot ini bisa melahirkan pemimpin yang mampu membawa sepak takraw Kota Tanjung Pinang berkembang dan berprestasi,” harapnya.

Syaiful yang akrab disapa bang ipol moro ini mengatakan kepengurusan yang baru memiliki pekerjaan rumah yang cukup berat. Salah satunya adalah membina bibit-bibit atlet sepak takraw junior.

”Tugas pengurus harus mencari bibit atlet baru dan dibina dengan baik. Ini tugas utama selain membenahi organisasi,” urainya.

Dirinya juga menyebut kabar baik, Kedua atlet sepak takraw Kepri dipanggil ke pelatnas terdiri dari atas nama Muhammad Fitrah dan Dedi Setiawan. Pada beberapa waktu lalu berhasil meloloskan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meraih tiket PON XX 2020 Papua.

Baca Juga  Hina UAS, Naga Bonar Ketakutan Minta Maaf Ke Umat Islam

Sepaktakrwa tanjung pinang

“Atlit sepaktakraw Kepri nantinya mereka akan persiapan Sea Games November 2022 di Hanoi Vietnam yaitu Dedi Setiawan dan Muhammad Fitrah,” sebut Ipol.

Diketahui Muhammad Fitrah merupakan pemain andalan Kepri yang handal dalam bola-bola smash yang mematikan ini merupakan hasil dari pembinaan PPLP Provinsi.

Sementara Dedi Setiawan yang handal pada tekong merupakan hasil pembinaan dari PPLD Kabupaten Karimun. Kedua pemain ini juga dilatih oleh pelatih H. Muhammad Thamrin mantan atlet Nasional dan Pelatih Tim Putra- Putri Indonesia.Juga dibantu asisten terbaik Joni Susilawanto.

Selanjutnya Syaiful mengatakan, Terpanggilnya pemain takraw daerah di Pelatnas mengulang kembali kejayaan pada era tahun 80-90. Dimana saat itu banyak pemain asal Kepri menjadi Sepak Takraw Nasional.

“Terakhir atlet kita dipanggil ikuti pelatnas sekitar tahun 80-90  hampir 30 tahun lebih baru terpanggil kembali,”katanya.

Hendra Jaya, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang terpilih Sebagai Ketua Pengurus Kota Pengkot Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Tanjungpinang

Hendra Jaya, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang terpilih Sebagai Ketua Pengurus Kota Pengkot Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Tanjungpinang

Usai terpilih, Hendra mengucapkan terima kasih kepada klub sepak takraw di Tanjungpinang yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin sepak takraw empat tahun kedepan.

Lalu, tugas berat menanti dirinya mempersiapkan tim sepak takraw yang akan diturunkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Bintan.

“Alhamdulillah, ada lima klub takraw terdaftar di PSTI Tanjungpinang, memilih saya dan mempercayai saya untuk mengembangkan prestasi takraw dan membina atlet baru,” ujarnya.

Lalu, ia juga akan menggelar rapat kerja untuk membahas program kerja. Termasuk program pembinaan atlet muda.

“Belum bisa saya prediksi atau target di Porprov nanti, setelah rakor baru bisa umumkan apa target kita di Porprov di Bintan,” ujarnya.
(Bro)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 0 1 6
Users Today : 82
Users Yesterday : 53
Users Last 7 days : 401
Users Last 30 days : 1682
Users This Month : 1483
Users This Year : 16524
Total Users : 84016
Views Today : 108
Views Yesterday : 81
Views Last 7 days : 594
Views Last 30 days : 2639
Views This Month : 2345
Views This Year : 24034
Total views : 137737
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.232.177.219
Server Time : 2022-06-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya