PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Nenek Any Teteskan Air Mata Karena Anggota DPR RI Cen Sui Lan Lakukan ini

Mencerdaskan & Memuliakan - November 30, 2021
Nenek Any Teteskan Air Mata Karena Anggota DPR RI Cen Sui Lan Lakukan ini
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan mengunjungi sekaligus meninjau kegiatan program bedah rumah di sejumlah lokasi di Kota Batam, Sabtu (27/11/2021) - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Nenek Any Wahyudin (55) Warga Batam tak kuasa menahan rasa haru setalah rumah ditempati puluhan tahun bersama keluarga kini mendapat bantuan Bedah rumah.

Disela kunjungan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan mengunjungi sekaligus meninjau kegiatan program bedah rumah di sejumlah lokasi di Kota Batam, Sabtu (27/11/2021) lalu.

Nenek Any seraya memeluk erat dan meneteskan air mata bersama Cen Sui Lan dirinya terharu dan bahagia mendapat bantuan dari dana aspirasi. Kini nenek mengenakan hijab unggu itu akhirnya mendapat tempat tinggal yang lebih layak.

Bu Any merupakan salah satu penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebesar Rp20 juta. Program BSPS ini dari program aspirasi Cen Sui Lan.

“Kami bahagia, atas bantuan Bu Cen Sui Lan. Tak tahu harus membalas seperti apa, atas kebaikan Bu Cen Sui Lan, Semoga Allah saja membalasnya, seraya memanjatkan doa, ” ujar Any di Kompleks Kavling Sumber Sari, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam saat menerima kunjungan Cen Sui Lan.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan dan para ibu keluarga penerima program bedah dumah sempat bersilaturahmi di Kavling Sumber Sari, Kel Sei Langkai, Kecamatan Sagulung Kota Batam.

Dalam peninjauan itu, turut hadir para relawan CSL dari grassroot di tingkat RW07 yang mayoritas merupakan kaum ibu. Dalam kegiatan itu, Cen Sui Lan pun membagikan cendera mata berupa mugs gelas besar.

“Terima kasih Bu. Dan kami mendoakan agar Bu Cen Sui Lan selalu diberikan kesehatan perlindungan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas ini,” ujar Any Wahyudi si nenek dari keluarga kurang mampu tersebut.

Baca Juga  Atur Tata Niaga Perdagangan Kadin Anambas Gelar FGD Perdana

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di kalangan masyarakat lebih dikenal dengan bedah rumah. Ini adalah program aspirasi dari Cen Sui Lan.

Selain rumah Any Wahyudin, penerima program ini juga dinikmati oleh 149 unit rumah di Kota Batam. Masing masing mendapatkan bantuan Rp 20 juta, pada tahun anggaran 2021 ini.

“Jadi untuk di Kota Batam, pada tahun anggaran 2021 ini sebanyak 150 unit yang diberikan bantuan. Total program BSPS di Batam ini, senilai Rp3 miliar,” sebut Cen Sui Lan.

Pada Kompeks Kavling Sumber Sari, Kelurahan Sei Langkay, Kecamatan Sagulung, satu per satu 4 rumah yang menerima program bedah rumah dikunjungi langsung oleh Cen Sui Lan. Dalam peninjauan ini, Cen Sui Lan melihat progres pembangunannya.

Di sela sela kunjungannya, Cen Sui Lan menyebutkan, untuk Kota Batam agak terlambat, karena sebelumnya program ini kena blokir (ditutup) pemerintah pusat.

Setelah blokir, saya mintakan untuk dibuka lagi. Setelah dibuka baru saya minta pihak Ditjen Perumahan Kementerian PUPR untuk segera memasukan program aspirasi saya ini,” ungkap Cen Sui Lan.

Selain di Batam, Cen Sui Lan yang juga meminta agar kegiatan program BSPS di Kabupaten Kepulauan Anambas dibuka lagi.

“Sama Pak Menteri Basuki saya minta. Ketika itu, program terblokir. Makanya kita sampaikan jangan diskrimasikan masyarakat di Kota Batam dan Kab Anambas. Masyarakat saya yang susah-susah di daerah juga banyak dan perlu intervensi negara,” ucap Cen Sui Lan.

Sekarang, program ini sudah dibukalah lagi,” kata Cen Sui Lan di sela meninjau rumah warga yang mendapat program bedah dumah di Kelurahan Tiwangkang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam.

(dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 0 9
Users Today : 39
Users Yesterday : 28
Users Last 7 days : 280
Users Last 30 days : 1719
Users This Month : 1576
Users This Year : 16617
Total Users : 84109
Views Today : 66
Views Yesterday : 46
Views Last 7 days : 458
Views Last 30 days : 2731
Views This Month : 2502
Views This Year : 24191
Total views : 137894
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.232.177.219
Server Time : 2022-06-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya