PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pelatih Dojo GIKA Sayangkan Atletnya Tak Jadi Tanding Di Bintan

Mencerdaskan & Memuliakan - November 20, 2021
Pelatih Dojo GIKA Sayangkan Atletnya Tak Jadi Tanding Di Bintan
Dojo Generation Inkanas (Institut Karate-do Nasional) Kabupaten Anambas (GIKA) - (Anak-Anak yang ikut Seni Bela Diri di Dojo GIKA)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Pelatih Dojo Generation Inkanas (Institut Karate-do Nasional) Kabupaten Anambas (GIKA) kecewa karena 5 Atletnya gagal untuk ikut kejuaraan Federasi Karate-do Indonesia (Forki) Kepulauan Riau di Bintan yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 November mendatang.

Pelatih Dojo GIKA, Senpai Sisworo menjelaskan gagalnya 5 Atlet tersebut untuk maju ke Kejuaraan Forki Kepri yaitu tidak adanya fasilitator untuk Dojo nya.

“Kita terus terang kecewa karena 5 Atlet yang sudah kita siapkan untuk maju malah tidak jadi turun, karena Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Anambas tidak ada anggaran untuk membantu memfasilitasi kami,” jelasnya, Sabtu (20/11/2021).

Siswoyo menyebutkan alasan sudah berani ingin menurunkan Atletnya karena pihaknya optimis akan mendapatkan medali di Kejuaraan Forki Kepri nantinya.

“Kita punya 2 Atlet yang saya yakin bisa mendapatkan medali di Kejuaraan nanti, karena persiapan mereka sudah matang dan tinggal maju saja di Kejuaraan, namun impian anak-anak kini perlu dikubur dulu untuk sementara,” katanya dengan perasaan sedih.

Perlu diketahui, Inkanas Anambas sudah mendapatkan beberapa medali dari beberapa Kejuaraan yang diikuti, yakni mendapatkan medali perunggu ketika mengikuti Kejuaraan Inkanas Kepri, mendapat 2 medali perunggu saat bertanding tingkat Kabupaten, serta mendapat juara satu ketika mengikuti Kejuaraan secara virtual yang digelar secara nasional.

Siswoyo mengaku dulunya semasa AKBP Junoto menjabat sebagai Kapolres Anambas, pihaknya sempat difasilitasi oleh Kapolres Anambas pada kala itu apabila ada Atletnya yang ingin ikut Kejuaraan.

Dikesempatan yang sama, Ia takut karena gagalnya Atlet Inkanas Anambas untuk maju ke Kejuaraan ini, dapat menurunkan mental anak-anak dan tak ingin lagi ikut seni bela diri Karate.

“Pernah ada anak didik kita karena gagal untuk maju ke Kejuaraan dia berhenti ikut Karate, karena mental anak-anak dan orang dewasa kan berbeda,” sebut Siswoyo.

Baca Juga  Istimewa, 3 Mantan Narapidana di Kepri Punya Jabatan Tenaga Ahli Kepala Daerah

Terakhir, Siswoyo berharap Seni Bela Diri Karate bisa dilirik juga oleh Pemerintah Kabupaten, karena banyak Atlet yang bertalenta di Anambas yang berpotensi menang untuk ikut Kejuaraan. (FR).

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 0 9
Users Today : 39
Users Yesterday : 28
Users Last 7 days : 280
Users Last 30 days : 1719
Users This Month : 1576
Users This Year : 16617
Total Users : 84109
Views Today : 66
Views Yesterday : 46
Views Last 7 days : 458
Views Last 30 days : 2731
Views This Month : 2502
Views This Year : 24191
Total views : 137894
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.232.177.219
Server Time : 2022-06-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya