PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pemerintah Natuna Latih Pemuda ke Pusat Pelatihan SDM Migas

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 11, 2021
Pemerintah Natuna Latih Pemuda ke Pusat Pelatihan SDM Migas
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID – Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Rodhial Huda melakukan audensi bersama Poli Tehnik Energi dan Mineral Akademi Minyak dan Gas (Pemakamigas) Cepu untuk menciptakan SDM siap kerja, Senin (7/6) di Cepu.

Hal ini sejalan dengan adanya rencana pengeboran gas di Blok Tuna di perairan Natuna merupakan titik minyak bumi dan gas, sehingga putra daerah yang bersertifikasi dapat langsung bekerja di perusahaan minyak dan gas.

“Kita harapkan dapat membuka peluang kerja sama dengan pihak pihak, agar siswa-siswi kita dapat kuliah disini,” ungkap Rodhial.

Perairan Natuna yang memang memiliki kandungan Gas alamnya, memerlukan tenaga-tenaga terampil yang bersertifikasi. Agar putra daerah tidak hanya jadi penonton ketika perusahaan minyak dan gas beroperasi di Natuna, maka Pemda Natuna terus melatih para putra daerah untuk mempersiapkan diri.

“Tehnisnya bisa saja Pemda Natuna membuat biasiswa untuk belajar di AKAMIGAS ini,” terang Rodhial.

Kedatangan rombongan dari Pemda Natuna disambut baik oleh, Direktur PEMAKAMIGAS Prof. Feri Burhan beserta civitas akademika kampus. Mereka membuka kesempatan kepada pemerintah Kabupaten Natuna untuk melakukan keejasama di bidang pendidikan.

Sebelum melakukan audensi, Rodhial Huda juga menghadiri undangan dari Kementerian ESDM, pembukaan pelatihan kerja untuk menciptakan tenaga kerja berseri, di Aula Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi di Jalan Sorogo Nomor 1 Blora-Jawa Tengah.

Dalam pelatihan tersebut, ada 6 peserta dari Kabupaten Natuna, dimulai pada tanggal 7 Juni sampai dengan 27 juni 2021.

“Itu gelombang pertama tahun ini, dan akan menyusul 4 orang lagi pada bulan berikutnya pada gelombang ke dua,” terang Rodhial.

Kegiatan Wakil Bupati Natuna ini, sesuai dengan tugas yang diberikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi untuk mengurus sektor Migas, Perikanan dan Pariwisata

Baca Juga  Corona Makin Tinggi, Masyarakat Minta Ansar Batalkan Sholat Ied Di Natuna

Untuk diketahui, PEM Akamigas telah berdiri sejak tahun 1966 dengan diterbitkannya Keputusan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi mengenai Pendirian Akademi Minyak dan Gas Bumi (AMGB).

Lalu, pada tahun 1967 keberadaan AMGB ini dipertegas kembali dengan Peraturan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi tentang Akademi Minyak dan Gas Bumi yang disingkat AKAMIGAS.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor : 47 Tahun 2014, tanggal 26 Mei 2014, Akademi Minyak dan Gas Bumi berubah secara sah menjadi Sekolah Tinggi Energi dan Mineral yang untuk selanjutnya disebut STEM Akamigas.

Di akhir tahun 2017 menetapkan nama Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas) hingga sekarang. (Slm)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 1 8 9
Users Today : 3
Users Yesterday : 33
Users Last 7 days : 255
Users Last 30 days : 1571
Users This Month : 36
Users This Year : 16697
Total Users : 84189
Views Today : 13
Views Yesterday : 93
Views Last 7 days : 456
Views Last 30 days : 2562
Views This Month : 106
Views This Year : 24382
Total views : 138085
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.192.65.228
Server Time : 2022-07-02
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya