PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Keluarga Besar Soeharto Peringati Satu Abad Almarhum, Prabowo Subianto Hingga Anies Hadir

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 9, 2021
Keluarga Besar Soeharto Peringati Satu Abad Almarhum, Prabowo Subianto Hingga Anies Hadir
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Keluarga besar HM Soeharto menggelar acara peringatan 100 tahun kelahiran Presiden ke-2 RI. Acara bertajuk ‘1 Abad Presiden Soeharto’ digelar ofline di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur (Jaktim) dan secara virtual zoom dan live streaming YouTube Cendana.

Selain keluarga besar dari Soeharto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut hadir secara langsung di acara tersebut.

Acara digelar secara fisik dan virtual seperti disiarkan melalui YouTube Cendana TV, Selasa (8/6/2021) sore.

“Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, yang kami Hormati Bapak Bambang Soesatyo, yang kami hormati Bapak Anies Baswedan,” sapa MC di lokasi acara seperti dikutip dari Cendana TV, Selasa.

Acara yang dimulai dengan salat Asar berjemaah tersebut juga dihadiri secara ofline oleh anak-anakSoeharto, yakni Siti Hardijanti Rukmana (Tutut), Sigit Harjojudanto, Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Hariyadi (Titiek), Hutomo Mandala Putra (Tommy), dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek).

Siti Hardijanti atau akrab disapa Tutut sebagai anak pertama memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Setiap tamu yang hadir dalam doa di Masjid At-Tin TMII menjalani dites swab antigen. Setiap duduk tamu yang hadir juga diatur dengan jarak sesuai protokol kesehatan.

Acara diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian sambutan dari pihak keluarga yang diwakili oleh Tutut, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin, tahlil dan tahmid serta ditutup dengan do’a.

“Yang saya hormati bapak Prabowo, pak Bambang Soesatyo, pak Gubernur dan yang saya hormati para alim ulama, para pejabat dan semua saudara-saudara saya,” kata Tutut mengawali sambutan, Selasa (8/6/2021).

Tutut juga bercerita tentang Soeharto sebagai sosok yang dihormati dalam keluarga karena hampir seluruh hidupnya dicurahkan untuk memperjuangkan rakyat kecil Indonesia.

Baca Juga  Bergetar Hebat Gempa Sulut M7,1: Warga Berhamburan Keluar Rumah

Soeharto mengikuti perjalanan hidup Indonesia mulai mengusir penjajah hingga melakukan pembangunan Indonesia hingga dijuluki macan Asia karena mampu bersua sembada.

“Bapak ikut terlibat langsung dalam fase kehidupan bangsa mulai perjuangan, mempertahankan, kemerdekaan hingga melakukan pembangunan,” jelasnya.

Acara peringatan ini juga dihadiri ratusan undangan lainnya yang ingin memanjatkan doa bersama untuk mendiang Presiden Soeharto. Mereka tampak selaras mengenakan baju koko berwarna putih.

Protokol kesehatan ketat diterapkan pada para tamu undangan. Mereka diwajibkan melakukan tes swab antigen dan mengenakan masker saat memasuki masjid, di dalam mereka juga wajib menjaga jarak untuk menghindari penularan virus Covid-19.

Dalam keterangan resminya Titiek Soeharto ingin peringatan ini jadi momentum membangun semangat. Mengambil keteledanan dari sosok Presiden Kedua RI, Soeharto.

“Mudah-mudahan kita bisa meneladani kiprah apa yang sudah dibuat untuk bangsa ini. Pak Harto dan Bu Tien sepanjang hidupnya beliau abdikan untuk kepentingan mensejahterakan rakyat Indonesia,” ungkapnya.
(Ria)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 4 0 0 6
Users Today : 72
Users Yesterday : 53
Users Last 7 days : 406
Users Last 30 days : 1694
Users This Month : 1473
Users This Year : 16514
Total Users : 84006
Views Today : 92
Views Yesterday : 81
Views Last 7 days : 599
Views Last 30 days : 2650
Views This Month : 2329
Views This Year : 24018
Total views : 137721
Who's Online : 1
Your IP Address : 44.200.40.195
Server Time : 2022-06-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya