PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

100 Tahun Kelahiran Smiling General HM Soeharto

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 8, 2021
100 Tahun Kelahiran Smiling General HM Soeharto
Jenderal Besar HM Soeharto - (Foto: Istimewa)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Dalam rangka Peringatan 100 tahun Kelahiran Jenderal Besar HM Soeharto, berbagai kalangan masyarakat melaksanakan kegiatan Syukuran membacakan Yasin, tahmid, dan tahlil. ada juga pergelaran wayang kulit.

Tepat Hari ini 8 Juni 2021, merupakan hari lahir ke 100  Presiden kedua Indonesia Soeharto. Meski sudah meninggal sejak 27 Januari 2008, namun para pengagum “Smiling General” ini masih banyak.

Himpunan Masyarakat Soehartonesia (HMS Indonesia) misalnya, mereka akan mengadakan pertunjukan wayang kulit virtual malam ini.

“Acara ini untuk mengenang jasa besar dan pengabdian Pak Harto di negeri ini,” kata Ketua Himpunan Masyarakat Soehartonesia (HMS Indonesia) Giyanto Hadiprayitno, melalui rilisnya kepada media, Minggu (6/6/2021).

Pertunjukkan ini bakal menghadirkan dalang milenial Ki Putut Puji Agus Senno asal Magetan, Jawa Timur. Sedangkan lakon yang diangkat adalah cerita Pandu Swargo.

Pandu Swargo bercerita tentang perjuangan Bima, salah satu anak dari Pandawa, yang berjuang memohon kepada sang Pencipta untuk mengampuni dan mengangkat derajat orangtuanya yang telah meninggal
Sebaliknya, bakti seorang anak soleh yang berdoa untuk memintakan ampun bagi dosa orangtua, ternyata mampu menghentikan siksa di alam kematian.

Kisah Pandu Swargo menunjukkan ikatan batin yang kuat antara ayah dan anak. Perjuangan seorang ayah tidak kalah mulia dengan perjuangan ibu.

“Harapan kita masyarakat dapat turut mengenang keagungan dan jasa besar HM Soeharto dalam membangun NKRI serta mengambil hikmah dari cerita pertunjukan wayang kulit ini,” kata Giyanto.

Pertunjukan seni budaya wayang kulit ini diadakan secara virtual pada Selasa (08/06), mulai pukul 20.00 WIB dari Pendopo Purwodadi, Magetan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ditempat lain, tepatnya  Jl. Taman Mini I No.3, RW.3, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13560. di Masjid At-Tin, sejumlah  warga akan memanjatkan doa bersama untuk almarhum Pak Harto, serta membacakan Yasin, tahmid, dan tahlil.

Baca Juga  KJRI Chicago Gandeng Q-Grader Terkemuka AS Perkenalkan Varian Baru Kopi Spesialti Asal Indonesia

Menurut keterangan panitia, Ratusan peserta akan mengikuti acara tersebut secara offline dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, dan juga diikuti secara online oleh ratusan masjid di berbagai wilayah di Indonesia. (Ria)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137118
Users Last 30 days : 2988
Users This Month : 2202
Views This Year : 25254
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-21
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya