PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Gerindra Bangga Sultan HB X Kibarkan Semangat Patriotisme

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 22, 2021
Gerindra Bangga Sultan HB X Kibarkan Semangat Patriotisme
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamenkubuwono X - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamenkubuwono X mengeluarkan surat edaran yang diperuntukkan bagi seluruh warganya masyarakat.

Dalam surat edaran itu, mulai tanggal 20 Mei 2021 Sultan meminta agar lagu kebangsaan Indonesia Raya diperdengarkan di ruang publik setiap pagi hari jam 10.00 WIB. Kebijakan itu dipuji Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

“Kebijakan Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk memutar lagu Indonesia Raya di semua ruang publik setiap pagi adalah kebijakan yang sangat perlu didukung dan diapresiasi,” kata Waketum Gerindra Sugiono sebagaimana dilansir Detik.com, Jumat (21/5/2021).

Sugiono

Sugiono

Menurut Sugiono, memutar dan mendengarkan lagu Indonesia Raya setiap hari akan membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kebijakan beliau untuk memutar lagu Indonesia Raya di ruang publik setiap pagi pada pukul 10.00 WIB, ini adalah contoh yang baik untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Anggota Komisi I DPR ini.

Bahkan disampaikan Petinggi Partai besutan Prabowo Subiato, Sugiono yang juga ketua badan sosialisasi 4 pilar MPR RI ini mengatakan kebijakan seperti ini patut ditiru dan dipopulerkan di semua Wilayah di Indonesia. Dia meyakini pemutaran lagu ini bisa menjaga keutuhan NKRI.

“Demi menjaga keutuhan NKRI, meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme saya berharap kepala daerah di provinsi lain meniru kebijakan yang sangat patriotisme ini,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DIY Sri Sultan HB X mewajibkan seluruh instansi baik pemerintahan maupun swasta untuk memutar lagu Indonesia Raya. Aturan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 29/SE/V/2021.

Di dalam SE tersebut, Sultan juga mengatur bahwa lagu Indonesia Raya yang diperdengarkan dengan satu stanza setiap hari pukul 10.00 WIB atau setiap pagi saat memulai aktivitas kegiatan. (Ria)

Baca Juga  KRI Diponogoro 365 Uji Kemampuan Kapal NATO Laut Mediterania

Sumber: Detik.com

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

134709
Users Last 30 days : 5863
Users This Month : 5661
Views This Year : 22135
Who's Online : 0
Your IP Address : 52.91.54.203
Server Time : 2024-03-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya