PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Danlanal Ketapang Letkol Abdul Rajab Ikut Vaksinasi Covid-19

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 3, 2021
Danlanal Ketapang Letkol Abdul Rajab Ikut Vaksinasi Covid-19
Danlanal Ketapang Letkol Abdul Rajab Ikut Vaksinasi Covid-19 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab bersama Forkopimda Kabupaten Ketapang telah melaksanakan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 perdana di wilayah Kabupaten Ketapang, bertempat di Pendopo Bupati Ketapang, Jalan KH. Agus Salim, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Rabu (3/2/2021).

Dalam kegiatan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang bertujuan menekan angka penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian, sekaligus untuk mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity), serta melindungi masyarakat dari Covid-19.

“Upaya pencegahan sekaligus pemulihan produktivitas sosial ekonomi masyarakat melalui pemberian vaksinasi akan jauh lebih hemat apabila dibandingkan dengan upaya pengobatan,” ujar Bupati Ketapang Martin Rantan.

Dalam kegiatan tersebut Komadan Lanal ketapang mengajak masyarakat agar tidak takut di vaksin karena vaksin telah teruji mutu dan kehalalan di BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Saya pribadi selesai melaksanakan vaksin normal seperti biasa, tidak terjadi perubahan pada tensi atau satu reaksi yang memberikan efek kepada saya.

“Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat Ketapang tidak usah ragu-ragu dan takut, vaksin ini sudah melalui pengujian, peran masyarakat dalam vaksinasi bisa membantu program pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19,” tutur Danlanal Ketapang.

Adapun tahapan-tahapan dalam vaksinasi yaitu registrasi, uji skrining, vaksinasi, observasi. Proses penyuntikan vaksin secara teknis akan dilaksanakan dua tahap dan akan dilaksanakan kembali pada dua minggu ke depan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian sertifikat vaksinasi Covid-19 kepada pejabat Forkopimda dan masyarakat yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama. (Rl)

Baca Juga  Langkah Airlangga Stabilisasi Minyak Goreng Menguntungkan Pelaku UMKM
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136818
Users Last 30 days : 2898
Users This Month : 1902
Views This Year : 24840
Who's Online : 2
Your IP Address : 18.118.0.240
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya