PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kapolres Natuna Pimpin Apel Gelar Pasukan, Operasi Keselamatan Seligi

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 2, 2024
Kapolres Natuna Pimpin Apel Gelar Pasukan, Operasi Keselamatan Seligi
Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, Sabtu (2/3/2024) memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Keselamatan Seligi Tahun 2024.  - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

NATUNA– Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, Sabtu (2/3/2024) memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Keselamatan Seligi Tahun 2024.

Apel tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait dan pasukan gabungan dari berbagai instansi. dan perwakilan pelajar SMA N 1 Ranai serta personil Polres Natuna.

Operasi Keselamatan Seligi 2024 jelang hari raya Idul Fitri 1445 H, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Natuna,” kata Kapolres.

Kapolres Natuna dalam sambutannya mengingatkan seluruh peserta apel untuk selalu menjaga disiplin dan ketertiban, serta mematuhi aturan berlalu lintas.

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya kerjasama antara semua pihak dalam menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan tertib.

Operasi Keselamatan Seligi Tahun 2024 ini akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 4 Maret sampai dengan 17 Maret 2024.

Diprioritaskan pada kegiatan Pendidikan Masyarakat (dikmas) lantas guna mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada polri khususnya polantas dan untuk mengedukasi masyarakat agar mengetahui arti pentingnya keselamatan berkendara serta taat dan patuh terhadap aturan berlalu lintas di jalan.

Adapun target dan tujuan Operasi Keselamatan Seligi tahun 2024, antara lain :

1. Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara

2. Menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas akibat kecelakaan

3. Meningkatkan kesadaran dan kelengkapan kendaraan pribadi atau umum yang di pakai untuk mudik menjelang Idul Fitri 1445 H, serta pergelaran anggota polantas di daerah-daerah rawan.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat untuk mengutamakan faktor keamanan dan kepatuhan dengan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Serta tetap menjalankan kegiatan preemtif dan melakukan teguran kepada masyarakat secara humanis.

Baca Juga  Perkuat Bidang Penindakan, KPK Tambah 8 Personel Unsur Kepolisian

“Semoga dengan semangat dan kerjasama yang baik, Operasi Keselamatan Seligi 2024 dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Natuna. Ayo kita jaga keselamatan bersama-sama,” pungkas Kapolres.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136850
Users Last 30 days : 2930
Users This Month : 1934
Views This Year : 24879
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.238.117.130
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya