PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

DPR RI Cen Sui Lan, Wujud Kecintaan Rakyat Selalu Disambut Antusias Masyarakat

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 8, 2024
DPR RI Cen Sui Lan, Wujud Kecintaan Rakyat  Selalu Disambut Antusias Masyarakat
Cen Sui Lan sekali datang ke Durai, langsung disambut dengan pesta rakyat, Kamis (04/01). - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

KARIMUN– Cen Sui Lan, Wakil Rakyat yang satu ini sangat diidolakan masyarakatnya dia adalah Cen Sui Lan sudah tiga tahun membangun dan berbuat untuk masyarakat Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun. Cen Sui Lan sekali datang ke Durai, langsung disambut dengan pesta rakyat, Kamis (04/01).

Cen Sui Lan begitu peduli, merakyat serta berpengalaman. Sebagai bentuk kepeduliannya, Cen Sui Lan mengalokasikan dana aspirasinya untuk masyarakat Kepri, di tujuh kabupaten dan kota.

Tanpa terkecuali, untuk masyarakat Durai di Kabupaten Karimun. Selama tiga tahun menjadi wakil rakyat Kepri di DPR RI, Cen Sui Lan telah berbuat untuk masyarakat Durai.

Kepedulian Cen Sui Lan untuk masyarakat Durai diimplementasikan melalui pembangunan jalan lewat Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

 

Selain itu, Cen Sui Lan juga memberikan bagi masyarakat melalui pembangunan Program Air Minum Berbasis Masyarakat (Pamsimas). Termasuk bantuan bedah rumah untuk masyarakat melalui program BSPS, hingga bantuan untuk BUMDes.

 

Wajar ketika Cen Sui Lan tiba di Kecamatan Durai disambut bak ‘ratu’. Seribuan warga menyambut Cen Sui Lan dengan pesta rakyat.

 

Dalam penyambutan tersebut, Cen Sui Lan seperti tak ada jarak dengan rakyat. Wakil rakyat Kepri ini membaur dan bersilaturahmi untuk semua kalangan. Sifat merakyat Cen Sui Lan tak pernah pudar.

 

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri ini disambut penuh kehangatan dan kebahagiaan serta keceriaan tawa canda di Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, dalam Kunjungan Kerja Reses tersebut.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Al Mizan Camat Durai, Ashari Atan Kades Telaga Tujuh, Suheri Kades Tanjung Hutan, Zulkifli As Kades Sanglar, Suhaimi Kades Semembang, dan Anang tokoh pengusaha Durai dan unsur Forkopimcam Durai, Syamsir Ketua LAM Durai, para alim ulama, RT dan RW se-Kecamatan Durai.

Baca Juga  Promosi Empat Jabatan Strategis Pangkoarmada III Ada Nama Kolonel Laut Arif Prasetyo Irbiyanto

 

Cen Sui Lan disambut dengan kebudayaan adat Durai, pencak silat sebelum memasuki gedung serbaguna Telaga Lestari Durai.

 

Pada kegiatan Kunker Reses hari pertama selama tiga hari tersebut, masyarakat Kecamatan Durai sangat antusias untuk bertemu dan berdialog dengan Cen Sui Lan. Karena, ini merupakan kedatangan pertama kali bagi Cen Sui Lan ke Kecamatan Durai. Meski, Cen Sui Lan sudah tiga tahun membangun dan berbuat untuk masyarakat Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun.

 

Betapa fenomenalnya sambutan warga terhadap Cen Sui Lan. Gedung serbaguna Telaga Lestari Durai penuh. Bahkan, sebagian masyarakat rela berdiri di luar gedung seraguna tersebut, untuk bersilaturahmi dengan Cen Sui Lan.

 

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan berdialog dengan para tokoh masyarakat Durai, yang berasal dari 4 desa se-Kecamatan Durai. Mereka berasal dari Desa Telaga Tujuh, Sangkar, Tanjung Hutan dan Semembang.

 

Dalam forum dialoig, Anang tokoh pengusaha Durai menyampaikan, bahwa kehadiran (Bu) Cen Sui Lan sudah lama ditunggu tunggu masyarakat Kecamatan Durai. Karena sejak tahun 2021, Cen Sui Lan sudah merealisasikan pembangunan jalan di Durai, lewat PISEW atau Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah.

 

Selain itu, Cen Sui Lan juga merealisasikan program Pamsimas atau Program Air Minum Berbasis Masyarakat. Termasuk program bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Durai. Cen Sui Lan juga merealisasikan aspirasinya untuk bantuan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

 

“Selama ini, masyarakat hanya tahu kalau program-program itu berkat dana aspirasi Bu Cen Sui Lan. Baru hari ini masyarakat Durai bisa bertatap muka langsung dengan Bu Cen Sui Lan. Kami begitu salut dengan Bu Cen Sui Lan. Beliau wakil rakyat yang berbuat dahulu, baru mengunjungi hasil pembangunan dan masyarakat penerima manfaatnya,” tutur warga Durai yang lain.

Baca Juga  Hasil Survei Kian Meroket Airlangga Hartarto Calon Pemimpin Ideal Indonesia 2024

 

Cen Sui Lan anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri sangat terharu serta bahagia, melihat dan merasakan sambutan yang begitu hangat yang dilakukan secara ikhlas dan tulus oleh warga masyarakat Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun. Hal itu dirasakan Cen Sui Lan selama Kunjungan Kerja Reses, Kamis (4/1/2024) sampai Sabtu (6/1/2024).

 

“Kedatangan saya disambut dengan pesta rakyat dan kesenian setempat. Ada kesenian gong dan pencak silat,” ungkap Cen Sui Lan kepada media, usai melaksanakan Kunker Reses di Durai, Karimun, Minggu (07/01).

 

Cen Sui Lan mengucapkan terima kasih kepada Al Mizan Camat Durai, Ashari Atan Kades Telaga Tujuh sebagai tuan rumah yang luar biasa semangat dan militansinya. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Anang tokoh pengusaha Durai, Suheri Kades Tanjung Hutan, Zulkifli AS Kades Sanglar, Suhaimi Kades Semembang, Uspika Durai, Syamsir Ketua LAM Durai, serat para Ketua RT dan Ketua RW se-Kecamatan Durai, para tokoh ulama, pemuda dan warga masyarakat semuanya.

 

“Terima kasih juga kepada Raja Rafiza Anggota DPRD Kabupaten Karimun Dapil Durai- Moro. Sekali lagi, Saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Kecamatan Durai, Karimun,” kata Cen Sui Lan yang juga Ketua Dewan Pembina Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Kepri.

 

“Saya akan terus membangun dan berbuat untuk masyarakat Kepri, doakan saja,” tambah Cen Sui Lan Caleg Nomor Urut 2 Partai Golkar untuk pemilihan DPR RI Dapil Kepri.

(Hms)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137656
Users Last 30 days : 2740
Users This Month : 22
Views This Year : 26050
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.119.105.239
Server Time : 2024-05-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya