PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pemda Natuna Pasang Videotron Ajang Promosi Daerah

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 24, 2023
Pemda Natuna Pasang Videotron Ajang Promosi Daerah
Pemerintah daerah Natuna melalui Dinas Kominfo, membangun satu unit vediotron merupakan ajang promosi edukasi Daerah - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

NATUNA – Pemerintah daerah Natuna melalui Dinas Kominfo, membangun satu unit vediotron merupakan ajang promosi edukasi Daerah terpasang di pusat ibu kota Ranai, tepatnya di Pantai Piwang.

Pemasangan Vidiotron ini bertujuan untuk menyampaikan keterbukaan informasi kepada masyarakat terkait seluruh kegiatan pembangunan daerah Natuna.

Hal ini sampaikan Kepala Diskominfo, Ikhwan Solihin melalui Kabid Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Natuna, Kevin Kahar, Jum’at (22/12).

Menurutnya, pemasangan Vidio tron ini atas permintaan Bupati Natuna, Wan Siswandi yang menginginkan seluruh masyarakat dapat melihat serta memntau seluruh program pembangunan daerah.

“Ini yang pertama kali semenjak Kabupaten Natuna terbentuk,” ungkap Kevin.

Selain sebagai alat untuk promosi barang atau jasa, fungsi videotron kini semakin berkembang karena dapat di gunakan sebagai sarana untuk proses pembelajaran.

Mengingat metode pengajaran kini di lakukan dengan berbagai cara terutama lewat alat digital.

Hal tersebut karena sistem pendidikan perlu di sesuaikan dengan kemajuan di bidang teknologi informasi.

Alat tersebut memiliki bentuk yang mirip seperti televisi LED atau layar lebar seperti yang ada di ruang bioskop atau seminar.

Namun fungsinya berbeda dan tidak menyebarkan informasi secara global seperti media televisi dan beberapa alat digital lain.

Penyampaian informasi lewat videotron terbatas pada jangkauan tempat atau ruang tertentu saja sesuai dengan kepentingan. Silahkan klik tentang apa itu videotron jika anda ingin mengetahui pembahasan lengkap pengertian dan arti videotron.

Dengan adanya vedeotron ini, Dinas Kominfo akan menyiarkan seluruh program pembgunan dan dapat dilihat langsung oleh masyarakat.

Sementara itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menegaskan, bahwa di era digitalisasi seperti sekarang ini, sudah selayaknya masyarakat dapat kemudian mendapatkan informasi terkait segala kegiatan yang bersangkutan dengan pembangunan dari dan lainya.

Baca Juga  Terkait Video Sepasang Remaja Yang Beredar, LSM Pemberdayaan Perempuan dan Anak Minta Rekaman Itu Tak Disebar

“Semoga dengan adaya Vidiotron ini, masyarakat lebih mudah berikan pengawasan terhadap pembangunan yang ada di Natuna,” pungkasnya.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137668
Users Last 30 days : 2752
Users This Month : 34
Views This Year : 26087
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya