PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan Gandeng BWSS IV dan Stakeholder Atasi Banjir Tanjungpinang

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 7, 2023
Cen Sui Lan Gandeng BWSS IV dan Stakeholder Atasi Banjir Tanjungpinang
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

TANJUNGPINANG– Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyebutkan, hingga tahun anggaran 2024, terdapat Rp 114 miliar untuk penanggulangan banjir di wilayah Kota Tanjungpinang.

Saat ini, sebagian lokasi yang belum dibangun folder masih terkena dampak banjir ketika hujan deras. Seperti yang terjadi, Kamis (30/11/2023) malam lalu. Beberapa lokasi yang belum dibangun folder atau yang sedang dibangun folder, masih terjadi banjir.

 

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Rudi Chua Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Kota Tanjungpinang, langsung melaksanakan rapat koordinasi penanggulangan banjir Kota Tanjungpinang bersama Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera 4 (Kepri) DitJen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR, serta Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Jumat (1/12/2023), di Kantor Dinas PUPR Kota Tanjungpinang.

 

Rapat koordinasi yang membahas langkah untuk mengatasi banjir di Kota Tanjungpinang ini, upaya gerak cepat Cen Sui Lan dan Rudi Chua, bersama BWS wilayah Sumatera IV (Kepri) Ditjen SDA den Dinas PU Kota Tanjungpinang. Pada saat rapat dipaparkan kondisi progres pembangunan penanganan banjir di Kota Tanjungpinang.

 

“Hingga tahun anggaran 2024 nanti, saya mengalokasikan anggaran sebesar Rp114 miliar untuk penanggulangan banjir di Kota Tanjungpinang,” sebut Cen Sui Lan.

 

Dijelaskannya, pada tahun anggaran 2021-2022, pembangunan folder (reservoir) seluas 1 hektare di Jalan Pemuda Tanjungpinang, dengan dana sebesar Rp22 miliar. Kemudian, dilanjutkan pada tahun anggaran 2023 ini, dan sedang dikerjakan Rp26 miliar. Dan diselesaikan pada tahun anggaran 2024 dengan dana mencapai Rp26 miliar.

 

“Totalnya mencapai Rp114 miliar untuk penanggulangan banjir di Kota Tanjungpinang ini. Folder di Jalan Pemuda, itu selesai. Berarti reduksi banjir di kawasan tersebut dapat dikendalikan,” kata Cen Sui Lan yang juga Ketua Dewan Pembinan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Kepri ini.

Baca Juga  Trans Studio Garden, Wahana Berkonsep Taman Pertama di Tanjungpinang
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

128940
Users Last 30 days : 5464
Users This Month : 5269
Views This Year : 13844
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.239.76.25
Server Time : 2024-02-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya