PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Lanud Abd Saleh Maknai Ibadah Haji dan Kurban

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 29, 2023
Lanud Abd Saleh Maknai Ibadah Haji dan Kurban
Lanud Abd Saleh menyembelih 9 ekor Sapi dan 70 ekor Kambing. - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

JATIM– Memperingati Idul Adha 1444 H, Lanud Abd Saleh menyembelih 9 ekor Sapi dan 70 ekor Kambing. Penyembelihan tersebut dilaksanakan usai sholat Idul Adha bertempat di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh, Kamis (29/6).

Sedangkan untuk Sholat Idul Adha dilaksanakan di Masjid Baiturrachman dan bertindak selaku Imam dan Khotib sholat Idul Adha tersebut adalah KH. Drs. Abdul Wahab, M. Si dari Malang yang diikuti warga muslim Lanud Abd Saleh dan masyarakat sekitar.

Pagi hari ini kita menunaikan shalat Idul Ahda sebagai wujud ibadah menunaikan Sunnah Rasulullah. Dalam kekhusyukan jiwa yang tulus.

Kita bersimpuh diri di hadapan Allah Yang Maha Agung untuk bertaqarrub kepada-Nya,  menyucikan diri dari segala salah dan dosa, serta berazam meraih pahala terbaik dari-Nya. Kita kumandangkan takbir, tahmid, dan tasbih diikuti shalat dan menunaikan ibadah qurban sebagai wujud syukur atas nikmat Allah yang tidak terhingga.

Sholat Idul Adha dilaksanakan di Masjid Baiturrachman

Sholat Idul Adha dilaksanakan di Masjid Baiturrachman

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Fairlyanto, S.T., M.A.P dalam sambutannya mengatakan Idul Adha yang juga sering sebut dengan idul qur’ban.

“Mempunyai makna yang sangat mendalam bagi umat muslim, antara lain diperintahkan umat Islam untuk menyembelih hewan qurban sebagai ibadah dan ungkapan rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan Allah kepada umatNya,” kata Danlanud.

Selain itu, sambung Danlanud, Idul Adha juga sebagai salah satu ibadah yang mempunyai makna sosial, yaitu tumbuhnya rasa solidaritas dan kepedulian sesama umat muslim yang berkecukupan kepada yang membutuhkan.

“Pada kesempatan ini pula saya menyerahkan hewan qurban kepada panitia Idul Adha Lanud Abd Saleh dan saya berharap hasil dari pemotongan hewan qurban ini dapat di salurkan dan dimanfaatkan dengan baik terutama bagi yang berhak untuk menerima, demikian ungkap Danlanud pada acara penyerahan hewan kurban usai Sholat Idul Adha di Masjid Baiturrachman,” paparnya.

Baca Juga  Imam Shamsi Ali: And the World is Again Silent

Sementara itu Ketua Panitia Mayor Sus Muchidin, S.Ag., M.A berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi ladang pahala bagi semua warga Lanud Abd Saleh, dan ibadah kurban warga Lanud Abd Saleh diterima sebagai amal sholeh dan menjadi bekal di akhirat kelak.

Selanjutnya panitia akan mengelola hewan kurban secara syariat Islam yang akan didistribusikan dengan merata dan sebaik-baiknya.

“Rencananya akan dibagikan ke warga, Fakir miskin disekitar Lanud Abd saleh, dan yayasan sekitar Lanud Abd Saleh,” demikian dikatakan Mayor sus Muchidin.

(Pen)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

138562
Users Last 30 days : 1763
Users This Month : 928
Views This Year : 27428
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya