Headline

Lengkapi Perabotan 150 Rumah Risha, Cen Sui Lan: Kita Perjuangan Korban Longsor di Serasan

NATUNACen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) memastikan, pemerintah akan membangun rumah hunian tetap untuk warga yang terdampak atau korban bencana longsor di Serasan, Kabupaten Natuna.

Rumah hunian tetap untuk korban longsor di Serasan itu akan dilengkapi furnitur atau mebel, seperti pembangunan rumah bagi korban di Cianjur, Jawa Barat.

Cen Sui Lan Bersama Menteri PUPR turun langsung ke Lokasi Kecamatan Serasan Natuna

Cen Sui Lan terus mengawal dan berkoordinasi dengan Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, untuk menggesa pembangunan rumah hunian tetap di Serasan, Natuna. Rumah tersebut untuk korban atau warga yang terdampak bencana longsor di Serasan.

Untuk memastikan kualitas rumah hunian yang dibangun di Serasan, Cen Sui Lan meninjau pembangunan rumah hunian di Cianjur, Jabar.

“Mode (bentuk) rumah hunian tetap dengan kualitas taham gempa di Cianjur itu, bakal dibangun juga di Serasan, Natuna nantinya. Rumah hunian tetap ini akan dilengkapi furnitur, dengan konsep Risha. Yaitu Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha) ” sebut Cen Sui Lan kepada Gurindam.id, Rabu (29/3/2023).

Cen Sui Lan terus menerima laporan progres pembangunan rumah korban longsor Serasan dari Dirjen Perumahan Iwan Suprijanto. Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, kata Cen Sui Lan, bertanggung jawab mengurus rumah pengganti di Serasan.

Pemerintah Pusat Akan Menyediakan tambahan 50 Unit Menjadi 150 Unit Rumah Tahan Gempa, Yaitu Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha) Untuk Korban Bencana Longsor Di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau Hingga Menyebabkan Kerusakan Rumah Warga Dan Korban Jiwa.

Pernyataan Itu Disampaikan Cen Sui Lan, pasca kunjungan ke Serasan, Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Pada Wilayah Terdampak Bencana Tersebut Tidak Hanya Membangun Kembali Rumah Yang Rusak, Tetapi Juga Sebagai Upaya Membangun Kembali Permukiman Baru Yang Lebih Aman Dan Tangguh Terhadap Bencana.

“Rumah hunian tetap berkonsep Risha tadi, akan diberikan kepada 150 kepala keluarga korban longsor di Serasan, awal Maret lalu,” kata Cen Sui Lan.

Pemkab Natuna akan menyediakan lahan relokasi seluas 11 hektare. Dari jumlah itu, dua hektare menjadi lokasi relokasi. Selain cepat pendiriannya seperti di Cianjur tersebut, juga karena bersifat bongkar pasar, rumah pengganti korban longsor di Serasan juga ramah lingkungan.

Kementerian PUPR mengklaim hunian tersebut direncanakan dapat juga dikembangkan menjadi hunian dua lantai. (Rk)

 

 

admin

Leave a Comment

Recent Posts

Sertu M Hadi Terus Lakukan Komsos, Kali Ini Desa Teluk Siantan Disambanginya Sunting

<span;>Anambas, Gurindam.id<span;> – Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat… Read More

8 jam ago

KPU resmi tetapkan 45 anggota DPRD Kepri, Iman Sutiawan Suara Tertinggi

KEPRI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, resmi menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih anggota… Read More

24 jam ago

Kepercayaan Publik pada Media Semakin Baik

Palembang - Aliansi Jurnalis Independen Indonesia (AJI) menggelar Indonesia Fact Checking Summit (IFCS), Kamis 2… Read More

1 hari ago

Sertu Hasibuan Komsos Bersama Ketua BPD Desa Teluk Bayur

Anambas, Gurindam.id - Babinsa Koramil 07/Palmatak, Sertu M Hasibuan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan… Read More

1 minggu ago

Pangkoopsudnas Lantik Marsma TNI Fairlyanto, Sebagai Aspers Kaskoopsudnas

GURINDAM.ID- Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., memimpin Serah… Read More

1 minggu ago

Koptu Suhendra Dampingi Kades Liuk Salurkan BLT Tahap 1 Tahun 2024

Anambas, Gurindam.id - Babinsa Koramil 07/Palmatak, Koptu Suhendra melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mendampingi… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.